fbpx

Persiapan PON XX, PB PON Papua XX Tandatangani Nota Kesepahaman Dengan Pemilik Akomodasi di Mimika

Prosesi Penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Sekum PB PON XX Papua, Elia Loupatty

Timika, antarpapuanews.com – Tujuan dari penandatanganan tersebut adalah untuk memastikan kesiapan akomodasi bagi Atlet, official, tamu serta media yang ikut menyemarakkan PON XX di Papua, khususnya Kabupaten Mimika.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekretaris Umum Sub PB PON XX Papua Cesar A. Tunya, SH, M.Si, Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengatakan di cluster Mimika selain venue dan peralatan pertandingan yang disesuaikan dengan cabang olahraga. Akomodasi merupakan faktor yang mendapatkan sorotan khusus menjelang tahun 2021 di Papua.

Kabupaten Mimika adalah salah satu yang akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional 2021 nanti. Berbagai persiapan telah dilakukan, termasuk penginapan atlet dan official tim.

Menurut Eltinus, selama ini yang menjadi sorotan adalah akomodasi atlet dan official, hal tersebut memang telah menjadi catatan dan perhatian penting bagi PB PON XX serta pihaknya.

“Saya minta kepada semua pihak yang terlibat, agar dapat segera menuntaskan pekerjaannya masing-masing dan mencapai kesuksesan di tahun ini,” tegasnya.

Lanjutnya PON XX adalah event nasional oleh karena itu, Ia berharap semua fasilitas segera diselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Ditandatanganinya MOU, kata Omaleng, adalah bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Mimika yang siap dengan pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021, sekaligus PB PON dapat segera menggunakan fasilitas-fasilitas yang ada salah satunya Hotel yang ada di Kabupaten Mimika.

“Saya berharap dukungan penuh dari semua pihak yang terlibat sehingga kita bisa menghadapi dan mengatasi kendala-kendala yang dihadapi secara bersama-sama,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada semua pihak dan stakeholder di Mimika untuk menunjukan bahwa Mimika siap menerima tamu dan mempresentasikan Papua layak sebagai tuan rumah PON XX.

Sementara itu, Sekretaris Umum PB PON XX Papua, Elia Loupatty menyampaikan apresiasi kepada Pemda Mimika yang telah siap sebagai tuan rumah. Terutama dari sisi akomodasi.

“Akomodasi di sini, saya kira sudah cukup memadai,” ujarnya.

Lanjutnya, dari sisi venue, menurut Loupatty yang dibangun dengan menggunakan APBD dan diprakarsai oleh Bupati Eltinus Omaleng harus dihormati dan dihargai. Ia menilai venue sudah cukup bagus baik yang dibangun Provinsi maupun Kabupaten. Pembangunan sendiri, diperkirakan selesai pada Desember 2020 mendatang.

“Semua cukup bagus dan saya kira harus sangat diapresiasi,” tegasnya.

Adapun 24 hotel yang telah terdaftar antara lain Grand mozza, Rimba Papua Hotel, Kamoro Tame, Emerald, Serayu, Timika Golden, Hotel Samumambo, Bisnis Hotel, Perdana Busiri, Wisma Batu Emas, Jaya Hotel, Ossa de Villa. Sementara khusus Hotel Horison Ultima dan Horison-Diana dikhususkan untuk wasit dan tamu.

Penandatanganan ini sendiri digelar di Hotel Cendrawasih 66 pada Senin (16/11), dan dihadiri Elia Loupatty selaku Sekretaris Umum PB PON XX Papua, Ceaser Tunya Sekretaris Umum Sub PB PON XX, Bram Raweyai Ketua PHRI dan perwakilan pemilik hotel dan penginapan, serta perwakilan seluruh penyedia akomodasi PON XX Papua di Mimika. (Eye)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: