fbpx

Persiapan Ibukota Papua Tengah, Bupati Mimika Minta Tambahan Kuota 1.000 CPNS

ASN di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Mimika saat usai melakukan Apel. Foto: Aji/APN

Timika, APN – Pemerintah Kabupaten Mimika akan kembali meminta tambahan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mempersiapkan diri menjadi Ibu Kota Provinsi Papua Tengah.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng pun menurut pengakuan Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael Gomar sudah menyurat ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk meminta penambahan kuota pengangkatan CPNS di Kabupaten Mimika.

“Bupati sudah kirim surat kepada Menpan-RB dan BKN, tembusan Gubernur Papua untuk meminta tambahan kuota sebanyak 1.000 CPNS dari 20.000 kuota CPNS yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi Papua,” ujarnya saat ditemui wartawan di Hotel Horison Ultima, Rabu (18/5/2022).

Menurut Sekda pengusulan tersebut dilakukan karena dari beberapa Kabupaten/Kota di Papua tidak mengambil jatah kuota pengangkatan CPNS tersebut.

“Mudah-mudahan kata Sekda, permintaan disetujui dan bisa menambah pengangkatan 1.000 CPNS yang diprioritaskan pada honorer dan orang asli Papua,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: