fbpx

Persemi Allstar Gelar Tour Sepakbola Ke Distrik Kwamki Narama

Foto bersama Tim Persemi Allstar dan Tim Kwamki Narama. (Foto : Istimewa) 

Timika, APN – Tour ke Distrik Kwamki Narama, Tim Persemi Mimika Allstar menggelar laga persahabatan Pertandingan Sepak bola dengan kesebelasan Tim sepakbola Kwamki Narama, yang berlangsung di lapangan bola Distrik Kwamki Narama, Sabtu (2/3/2022) sore.

Sesuai keterangan rilis yang diterima Antarpapuanews.com. Minggu (3/4) Pagi. Dalam Tour Tim Persemi Allstar yang merupakan para mantan – mantan pemain sepakbola Mimika juga menyerahkan bantuan bola dan rompi kepada tim sepakbola Kwamki Narama.

Ketua Persemi Allstar, FX Budi Reyaan dalam sambutannya mengatakan, dalam laga persahabatan, mengakui, kehadiran tim sepakbola Persemi Allstar di Kwamki Narama merupakan murni untuk memberikan semangat sekaligus menjadi motivator bagi generasi sepakbola yang ada di distrik distrik.

“Hari ini kami berada di Kwamki Narama, sebelumnya dengan hasil gotong – royong dan patungan Persemi Allstar telah melakukan tour ke sejumlah distrik yang ada di kabupaten Mimika. Kehadiran kami di distrik – distrik pinggiran dan pedalaman tak lain hanya ingin memberi semangat dan menggairahkan persepakbolaan di Mimika, kami jalan sendiri dan atas inisiatif teman teman Allstar,”ungkap Budi.

Ia mengakui bahwa Kwamki Narama merupakan gudang talenta sepakbola yang perlu terus diberikan support, dan itu dapat dibuktikan dijaman – jaman sebelumnya dalam berbagai pertandingan olahraga lebih khusus sepakbola selalu menunjukkan prestasi, baik dari tingkat usia SD hingga umum.

“Kwamki Narama dulu diperhitungkan dalam cabang sepakbola, dalam setiap turnamen selalu menjadi juara. Karena itu, melalui kegiatan tour kali ini, kami mengajak semua generasi muda yang ada di Kwamki Narama untuk terus konsisten berlatih,”pintanya.

Sementara Ketua Pemuda Kwamki Narama, Owen Magai dalam sambutanya, menyampaikan terima kasih dengan kehadiran tim Persemi Mimika di Kwamki Narama, dalam rangka membakar semangat pemain pemain muda khususnya cabang sepakbola.

“Saya berharap kegiatan seperti ini harus terus dilakukan oleh Persemi Allstar, saya harap ini bukan yang terakhir. Kalau bisa secara konsisten hadir di Kwamki Narama demi memberikan semangat dan motivasi bagi anak anak muda di Kwamki Narama,”ungkap Owen.

Ia mengaku, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi generasi muda lebih khusus di Kwamki Narama.

“Kalau dulu orang selalu menyebut Kwamki Narama selalu terkenal dengan konflik, tapi lihat sekarang, Kwamki Narama sudah berubah dan terus membangun. Soal Kamtibmas sekarang Kwamki Narama sudah aman dan dijamin aktifitas apapun dapat terlaksana di Kwamki Narama,”aku Owen.

Dirinya berharap kedepan, ada kolaborasi antara pemuda Kwamki Narama dan Persemi Allstar untuk membuat ivent atau turnamen di distrik Kwamki Narama, sehingga pemain pemain bola bisa terus berlatih demi memajukan persepakbolaan di Mimika.

“Kami siap bersama sama Persemi Allstar untuk membuat ivent besar di Kwamki Narama, kalau bisa semua warga Mimika bisa datang menyaksikan pertandingan sepakbola di Kwamki Narama ini. Ini impian dan harapan kami pemuda Kwamki Narama,”ungkap Owen.

Dalam laga persahabatn antara PS Kwamki Narama versus Persemi Allstar yang berlangsung Sepakbola Pompa Dua, kesebelasan Kwamki Narama mampu memaksa bermain imbang 3 – 3 dengan Persemi Allstar.

Dalam pantauan, pada tour dan laga persahabatan antara Persemi Allstar dan PS Kwamki Narama mendapat antusias dan penyambutan dari warga Kwamki Narama. Sekitar lapanagn sepakbola dipenuhi warga bahkan warga yang sempat melinta menyempatkan diri untuk menyaksikan laga persahabatan. (Anis/***)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: