fbpx

Pernah Juara, Nanik Novianti Optimis Sumbang Emas untuk Papua dari Cabor Aeromodeling

Timika, APN – Atlet Aeromodelling asal Jawa Tengah, Nanik Novianti yang kini memperkuat tim Papua optimis bisa sumbang emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Nanik Nofianti (tengah) diapit Herice Marweri dan Sopia Ohee, di venue Aeromodelling SP-5, Minggu (3/10). FOTO: Humas PPM/Elisabeth Heatubun

“Kalau saya targetkan medali emas, Papua pasti menang,” ungkap Nanik saat ditemui di venue Aeromodelling SP-5, Timika, Minggu (3/10).

Mengikuti lomba Aeromodelling bukanlah hal yang baru bagi Nanik. Sebelumnya ia pernah berlaga di PON XVIII Riau dan PON XIX Jawa Barat dan berhasil meraih medali emas di kelas putri.

Nantinya Nanik akan berlaga di kelas putri untuk nomor pertandingan Outdoor Hand Launch Glider (OHLG) putri, F1A putri dan F1H putri.

Sementara itu, Pelatih Aeromodelling Papua, David Gunawan mengungkapkan Provinsi Papua telah mengirimkan 6 atlet untuk berlaga di PON XX Papua Cabor Aeromodelling, yakni Nanik Nofianti, Herice Marweri, Sopia Ohee, Zainal Widyanto, Nixon Nikolaus Nilla, dan Sefnat Marian.

Sefnat Marian merupakan Orang Asli Papua (OAP) yang dilatihnya. Nantinya dia akan berlaga di kelas putra Outdoor Hand Launch Glider (OHLG), F1A, F3J INA dan dia juga merupakan andalan tim aeromodelling Papua.

“Sefnat memang baru di aeromodelling, namun fisik dan ketangkasannya sangat mendukung dia sebagai atlet aeromodelling Papua sehingga saya tidak ada kesulitan untuk melatih dan meningkatkan skillnya ke level nasional,” ujarnya.

David mengungkapkan saingan terberat yang akan dihadapi adalah atlet dari Jawa Timur, namun tidak mengurungkan niatnya untuk bisa mendapatkan tiga sampai lima medali emas untuk Papua. (Aji/***)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: