fbpx

Permudah Pelayanan, Distrik Kuala Kencana Launching Website Resmi

Timika, APN – Distrik Kuala Kencana resmi meluncurkan website untuk pempermudah pelayanan di Distrik Kuala Kencana, kegiatan peluncuran website tersebut dilaksanaka di Gedung Serba Guna Distrik Kuala Kencana, Kamis(16/12/2021).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Staf ahli Bupati Mimika Simon Mote didampingi Kepala Distrik Kuala Kencana Septinus Timang yang dihadiri oleh sesama kepala Distrik serta Kepala Lurah yang berada di wilayah Distrik Kuala Kencana.

Simon Mote Staf dalam sambutannya mengatakan program website tersebut merupakan langkah  arah pembangunan dunia, nasional, provinsi dan daerah yang sudah dijalankan untuk mempermudah pelayanan.  Sehingga apa yang sudah di mulai, harus konsisten untuk terus berjalan dan ditingkatkan.

“Kabupaten Mimika bukan kabupaten baru, melainkan sudah terbentuk sejak tahun 1996 sebagai kabupaten administratif. Pada waktu itu tahun 2004 kita menyusun arah kabupaten Mimika 20 tahun akan kemana? 20 tahun itu dari tahun 2004 sampai tahun 2024 dan saat ini sudah berada pada tahun 2022 dan sekitar dua tahun lagi untuk kita mau selesaikan rencana pembangunan jangka panjang daerah,” katanya.

Lanjutnya, dalam proses perjalanan hampir 17 tahun ada dinamika, ada suka dan duka untuk membangun kabupaten Mimika. Ada perubahan yang cukup pesat, sebelumnya hanya 4 distrik dan sampai saat ini sudah 18 distrik salah satunya distrik Kuala Kencana.

Ia menambahkan, tinggal empat tahun pelaksanaan RPJMD dengan visi terwujudnya Mimika yang cerdas, aman damai dan sejahtera segera berakhir.

“Kita bicara “cerdas” ini merupakan bagian dari website ini dan bagaimana pemerintahan di Mimika ini khususnya di Distrik Kuala Kencana bisa mudah melayani dengan berbagai macam sistem yang disebut e-government, dan Mimika juga baru dapat penghargaan dari Menkominfo tentang smart city,” katanya.

Ia menambahkan, website Distrik berbasis IT  tersebut merupakan terobosan yang luar biasa dari Kepala Distrik Kuala Kencana dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk itu kepala lurah maupun kepala kampung harus mendukung dengan apa yang sudah dimulai oleh kepala distrik ini. Karena untuk membantu kita semua dalam memudahkan pekerjaan, serta secara serius melakukan input data agar terus ter-update setiap saat,”jelasnya.

Ia menilai program website tersebut merupakan langkah  arah pembangunan dunia, nasional, provinsi dan daerah yang sudah dijalankan. Sehingga apa yang sudah di mulai, harus konsisten untuk terus berjalan dan ditingkatkan.

Sementara itu sekretaris distrik Kuala Kencana Leni Tonglo mengatakan website tersebut sudah dibuat sejak September lalu. Pihaknya bekerja sama dengan para kepala lurah dan kampung mulai turun lapangan untuk pengambilan data, sehingga pada bulan  November proses pembuatan Link website.

“untuk masuk website Kuala Kencana tinggal kita ketik di Google “Kuala Kencana” atau akses ke https://distrikkualakencana-kabmimika.id/
maka akan tampil beberapa fitur meliputi syarat pengurusan ijin usaha,  pelepasan jual beli tanah, keterangan ahli waris dan lainnya,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: