Peristiwa Nduga, Pj Bupati Nduga akan Temui Keluarga Korban di Timika - Antar Papua News -

Peristiwa Nduga, Pj Bupati Nduga akan Temui Keluarga Korban di Timika

Pihak kepolisian Polres Mimika saat temui keluarga korban di RSUD Mimika, Sabtu (16/7/2022). (Foto: Abi/APN) 

Timika, APN – Penjabat (Pj) Bupati Nduga, Namia Gwijangge akan datang ke Timika menemui pihak keluarga korban dalam peristiwa perbuatan keji KKB di Kampung Nogolait Distrik Kenyam Kabupaten Nduga yang mengakibatkan korban 12 orang, 10 diantaranya meninggal dunia.

Hal ini dikatakan Kabag SDM Polres Mimika, AKP Sudirman mewakili Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra dan Pemerintah Kabupaten Nduga di RSUD Mimika, Sabtu (16/7/2022).

“Besok Pj. Bupati Nduga akan tiba di Timika besok bertemu dengan keluarga korban, untuk urusan jenazah akan ditanggung Pemda Nduga dan perlu dilakukan pendataan,” kata AKP Sudirman.

Dilanjutkannya, kepada semua Paguyuban suku mewakili korban supaya berikan data tentang tujuan pesawat kemana dan dimana.

“Termasuk kebutuhan rumah sakit akan penuhi,” ujar Sudirman.

Tidak hanya itu, kata Sudirman jika ada keluarga yang tinggal di Nduga supaya didata untuk diupayakan dijemput pesawat difasilitasi Pemda Nduga.

“Nanti segala keperluan korban akan ditanggung Pemkab Nduga, rencananya akan dipulangkan dengan rute alamat jenazah yang dituju,” ucap Sudirman.

Terkait mengenai otopsi, Sudirman mengatakan diharapkan keluarga korban menunggu dari pihak RSUD Mimika, jika nanti lebih cepat maka akan lakukan formalin lebih baik.

“Jika ada keluarga tidak perlu diotopsi supaya langsung diformalin agar mempercepat proses pemulasaran jenazah,” jelasnya.

Kata Sudirman, mewakili dari pihak RSUD Mimika, untuk korban muslim yang menggunakan kain kafan supaya berbelanja dulu.

“Nanti notanya akan diberikan ke pihak perwakilan Pemda, agar uang yang terpakai diganti,” tutupnya.

Penulis: AbiEditor: Sani
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: