fbpx

Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Menanam 92 Pohon

Susana Apel Gabungan dalam rangka memperingati 92 Tahun Sumpah Pemuda di Jalan Cendrawasih, Rabu (28/10)

Timika, antarpapuanews.com – Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-92 Tahun. Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mimika, menggelar apel sekaligus melakukan penanaman pohon.


Sekretaris Umum DPD KNPI Mimika Soraya Madubun mengatakan pihaknya mengundang seluruh organisasi pemuda, yang ada di Kabupaten Mimika.
“Apel ini dihadiri oleh MPI, KNPI Distrik, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP)/OK yang ada di Kabupaten Mimika,” ujarnya saat ditemui di sela-sela kegiatan apel yang digelar di Jalan Cendrawasih, Rabu (28/10).


Lanjutnya, kegiatan apel juga sudah mendapatkan izin dari petugas satgas covid-19 sehingga kegiatan dapat dilaksanakan. Tidak lupa, pihaknya pun juga melakukan ketentuan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker.


Soraya menambahkan, dalam memperingati hari sumpah pemuda ke-92 tahun selain melaksanakan apel gabungan juga melakukan penanaman pohon sebanyak 92 pohon.


“Jadi 92 itu sebagai simbolis peringatan 92 tahun sumpah pemuda. Jenis pohon yang kami tanam jenis Caliandra,” paparnya.


Menurut rencana, pohon akan di tanam sepanjang Jalan Cendrawasih SP2 hingga jembatan selamat datang. Penanaman pohon dilaksanakan serentak yang melibatkan seluruh anggota KNPI juga undangan yang hadir dalam apel gabungan.


Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Mimika, Michael Gomar mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua undangan yang telah hadir. Kendati pada masa pandemi dan kegiatan yang digelar sederhana.
Michael berharap dengan momentum sumpah pemuda, baik pemuda, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dapat bersatu dalam upaya pembangunan Kabupaten Mimika.


“Kita harus bisa memberikan dampak positif bagi pembanguan di Kabupaten Mimika,” tegasnya.


Kegiatan apel ini juga diisi dengan pertunjukan puisi, sajak dan orasi oleh Kelompok Cipayung yang berisi organisasi kemahasiswaan seperti GMNI, GMKI, dan HMI.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Mimika Tanzil Azhari, Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Amir Gredenggo. (Eye)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: