fbpx
Umum  

Peringati Nuzulul Quran Hotel Horison-Diana Santuni Anak-anak Panti Asuhan

Timika, APN – Memperingati Nuzulul Quran 1443 H/2021 M Manajemen Hotel Horison Diana memberikan santunan kepada 50 anak Panti Asuhan Al-Amin.

Kegiatan yang dipusatkan di Balroom Hotel Horison Diana tersebut diisi tausiyah oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Mimika, Ustadz Muh. Amin Ar. serta dihadiri Direktur Hotel Horison Diana Lina. Kamis (29/4/2021)

Executive Assistant Manager (EAM) Hotel Horison Diana Bagus Wahyu Setiawan mengatakan, program santunan yang dilakukan dalam memperingati Nuzulul Quran merupakan program tahunan yang termasuk dalam corporate social responsibility (CSR) yang diharapkan bisa menyambung tali silaturrahim.

Direktur Hotel Horison Diana Lina saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada pengurus Panti Asuhan Al-Amin Ustadz Kasim

“Diharapkan dengan peringatan Nuzulul Quran dan buka bersama ini bisa mempererat hubungan antara Hotel Horison Diana dengan masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan dalam CSR tersebut pihaknya memberikan sedikit santunan yang berasal dari Manajemen Hotel Horison Diana. Serta dari Departemen yang ada di Hotel Horison Diana, juga bantuan dari Diana Shopping Centre.

“Bantuan itu berupa bahan pokok seperti beras dan juga minyak goreng, gula pasir serta bahan pokok lainnya. Kemudian kami juga memberikan uang tunai kepada masing-masing anak yang hadir, ini sebagai bentuk perhatian dari kami, harapanya bisa jadi berkah bagi kita semua,” jelasnya.

Sementara Ustadz Amin Ar dalam tausiyahnya mengatakan, peringatan Nuzulul Quran ini penting bagi umat muslim. Karena malam diturunkannya Al Quran kepada Nabi Muhammad SAW. Dimana Al Quran merupakan pegangan dari umat muslim di seluruh dunia sampai saat ini.

“Peringatan ini merupakan momentum penting bagi umat muslim, karena Al Quran diturunkan pertama kali pada Bulan Ramadan, tepatnya tanggal 17 Ramadan,” tuturnya.

Menurut Amin, selain sebagai bentuk peringatan, momen Nuzulul Quran yang digelar juga sebagai bentuk syukur, karena pada tahun lalu (2020) lalu tidak ada kegiatan peringatan Nuzulul Quran, seperti sekarang, karena adanya pandemi Covid-19.

“Semoga di momentum Nuzulul Quran dan Bulan Ramadan ini, kita semua diberikan ampunan dan keberkahan dari Allah SWT,” tutupnya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: