fbpx
Agama  

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ponpes Hidayatussibyan Gelar Gebyar Sholawat Dan Tasyakuran

Timika, APN – Pondok Pesantren Hidayatussibyan gelar Gebyar Sholawat memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW di Yayasan Pondok Pesantren Hidayatussibyan, Jalan Serui Mekar. Mimika, Papua. Minggu, (07/11/2021).

suasana Gebyar Sholawat dan Tasyakuran Pondok Pesantren Hidayatussyibyan, Minggu (7/11/2021)/foto: Wahyu

Pada acara Maulid Nabi tersebut dirangkai dengan tasyakuran sebagai ungkapan terima kasih kepada Allah SWT atas segala Hidayah dan Rezeki yang didapatkan Ponpes Hidayatussibyan.

Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatussibyan, Ust, Ali Fauzi mengatakan, Allah menghadirkan Nabi Muhammad SAW ke muka bumi adalah sebagai pedoman dan pembimbing umat Islam dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, dengan mencontohi akhlak dan perilaku Rasullullah SAW.

“Bersyukur kepada Allah yang telah menghadirkan Nabi Muhammad SAW ke muka bumi sebagai pedoman dan pembimbing kita selama kita hidup di dunia dengan mencontohi akhlak dan perilaku Rasullullah SAW.” Ungkap Ali.

Selain itu, Maulid yang dirangkai dengan tasyakuran ini juga menjadi bentuk ungkapan syukur kepada Allah karena pada tahun ini, Ponpes Hidayatussibyan telah dapat membeli tujuh gadung sebagai penunjang fasilitas Ponpes kedepan dengan harga diatas 1 miliar rupiah.

“Alhamdulillah dalam tahun ini kami (Ponpes Hidayatussibyan) bisa membeli tujuh gedung dan rumah yang bernilai diatas satu miliar rupiah. Ini merupakan rezeki dan juga Ridho dari Allah SWT, maka dari itu dalam peringatan maulid nabi ini saya rangkai dengan rasa tasyakuran.” Jelasnya.

Dengan pembelian tujuh gedung baru tersebut, diharapkan dapat mendongkrak fasilitas Ponpes kedepan untuk menampung para santri dan santriwati yang kian melonjak naik jumlahnya.

Sementara itu, Ali juga berharap, dengan adabya peringatan maulid tersebut diharapkan dapat membawa syafaat bagi seluruh umat Islam di dunia dan akhirat nanti.

“Saya berharap, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ini dapat memberikan syafaat bagi kita semua baik di dunia maupun di akhirat.” Tutupnya (Wahyu)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: