Peringatan HUT Bhyangkara ke 75, Kapolres Mimika Ikuti Upacara Secara Virtual Dengan Kapolri, Panglima TNI, dan Presiden Jokowi  - Antar Papua News -
Umum  

Peringatan HUT Bhyangkara ke 75, Kapolres Mimika Ikuti Upacara Secara Virtual Dengan Kapolri, Panglima TNI, dan Presiden Jokowi 

Timika, APN – Kapolres Mimika Ikuti upacara secara virtual bersama dengan Presiden Joko Widodo, dalam Rangka Memperingati Dirgahayu Hari Ulang Tahun (HUT) BHAYANGKARA ke-75. Acara HUT Bhayangkara ke 75 khusus Mimika sendiri berlangsung di Mapolres Mimika, Jalan Agimuga, Mile 32, Kamis (01/07/2021).

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinatha, secara virtual kepada Presiden melaporkan jika situasi Mimika saat ini kondusif.

Tangkap Layar saat Kapolres Mimika I G G Era Adhinata Secara Virtual menyampaikan laporan Kamtibmas kepada Presiden Joko Widodo

“Hari ini sebetulnya terkait dengan bagaimana situasi Timika berubah, saat ini kondusif, dari yang dahulu Timika terkenal dengan Tiap Minggu Kacau, tetapi sekarang tiap minggu sudah aman, karena kerja keras TNI Polri dan dukungan lapisan masyarakat,” katanya dalam laporan tersebut.

Lanjutnya, keamanan tersebut berkat dukungan masyarakat yang semakin sadar pentingnya rasa aman dan penegakan hukum secara tepat dan terukur.

Sementara itu dalam sambutannya Kapolres Mimika AKPB I Gusti Gde Era Adhinathan dalam upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-75 mengatakan saat ini di Mimika terdapat banyak satuan tugas yakni Pinangsiri, Amole, Elang, dan Nemangkawi yang setiap saat selalu bersinergi.

“Kebetulan tadi saya sampaikan kepada Presiden bahwa pelaksanaan tugas oleh satuan tugas yang ada di Timika berjalan dengan sinergis dimana kadang kita rutinitas melakukan kumpul untuk menginput data intelijen. Beberapa kali Pak Nasution tanya situasi Timika, dan saya bilang kalau saya belum berikan warning berarti aman,” katanya.

Ada satu program di wilayah Timika yang kata Kapolres yang Ia sampaikan kepada Presiden yakni Pos Peka.

“Sekarang sudah berdiri 109 Pos Peka di wilayah Timika, bisa dibayangkan tiap malam mereka jaga minimal 5 orang berarti 5×100 berarti 500 masyarakat yang menjaga Timika setiap malam, itu secara jumlah kuantitas, belum jumlah personel,” ujarnya.

Kapolres menambahkan Pos Peka dibangun sendiri secara swadaya oleh masyarakat, dengan adanya Pos tersebut menurutnya dapat meningkatkan silaturahmi sekaligus keamanan.

“Bagaimana Pos itu bisa mengenalkan satu wilayah, contohnya dulu sesama tetangga tidak baku kenal, sekarang sudah kenal karena dikasih giliran untuk menjaga di Pos,” tuturnya.

Dengan perayaan hari Bhayangkara ke-75 Kapolres Mimika berharap personelnya tetap solid dan profesional dalam melaksanakan tugas.

“Selamat hari Bhayangkara ke-75 semoga tetap solid semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas nya dan semakin sinergis dengan TNI dalam membangun keamanan di Timika,” tutupnya. (Anis-Cr02)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: