fbpx

Perindo Gelar Bukber, Perkuat Silaturahmi Internal Menuju 2024

Segenap pengurus DPD Perindo Mimika dan anggota DPRD Mimika saat foto bersama usai buka bersama di Resto Oriental, Senin (25/4/2022). (Foto: Sani/APN)

Timika, APN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Mimika menggelar buka bersama (bukber) antar pengurus dan keluarga besar Perindo di Resto Oriental, Senin (25/4/2022). Bukber tersebut sekaligus untuk ajak silaturahmi internal menuju tahun politik 2024.

“Momen ramadhan ini kita keluarga besar Perindo dan pengurus melakukan silaturahami. Sehingga hubungan internal kita bisa lebih erat untuk membangu kekuatan baru menatap 2024,” kata Ketua DPD Perindo Mimika Munawir Yakup saat ditemui APN disela-sela bukber.

Munawir mengatakan, tahun 2024 membutuhkan energi besar karena besarnya skala perhelatan politik di Indonesia, yaitu pemilu serentak baik pilpres, pilkada hingga pileg. Karenanya, langkah-langkah strategis perlu diambil jauh-jauh hari sebelumnya. Sehingga apa yang sudah dicapai saat ini harus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Untuk di Mimika, saat ini kita sudah punya 3 kursi di DPRD. Pada 2024 nanti kita DPD Perindo Mimika berkomitmen berjuang minimal untuk mempertahankan yang ada bahkan untuk menambah kursi di perwakilan rakyat,” ujarnya.

Munawir mengatakan, langkah Perindo lebih menantang karena di depan ada Provinsi Papua Tengah. Dimana Papua tengah diproyeksikan bisa ikut perhelatan politik 2024 seperti pemilihan gubernur, DPR Provinsi dan DPRD kabupaten.

“Semua harus disiasati dan diperhitungkan dengan matang. Jika melihat dari kacamata politisi, Papua Tengah harus kita jemput. Tapi kehadiran Papua Tengah harus untuk kesejahteraan dan bisa dinikmati semua masyarakat. Karenanya kita perlu memadukan strategi baru dan kesiapan kita menghadapi perhelatan politik,” pungkasnya.

Bukber dihadiri 3 anggota DPRD dari Partai Perindo Alosius Paerong, Samuel Bunay, Leonardus Kocu. Sedangkan pengurus DPD Perindo selain ketua dihadiri pula Sekretaris Rizal Chaniago, Wakil Ketua 1 Ismail B Mail dan pengurus sayap partai, serta jajaran DPC-DPC Perindo.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: