Pergumulan Jadikan Tempat Gelap Jadi Terang - Antar Papua News -
Umum  

Pergumulan Jadikan Tempat Gelap Jadi Terang

Timika, APN – Peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja GPI Papua ZEBAOTH (Cabang Tiberias), Jumat (16/04) digelar bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Jemaat GPI Papua Tiberias ke-16 pada lokasi pembangunannya bertempat di Kelurahan Kebun Siri Distrik Mimika Baru.

“Lokasi Gereja GPI Papua ZEBAOTH ini sebelumnya adalah tempat Bar dan Karaoke, namun dengan pergumulan sehingga tempat yang dulunya sebagai tempat yang gelap ini sekarang telah menjadi tempat yang terang atau Rumah Tuhan,” kata Ketua Panitia Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja GPI Papua ZEBAOTH, Yandry Sedubun.

Peletakan Batu Pertama oleh Wakil Ketua Klasis GPI Papua Mimika, Pdt. Ferdinan C Hukubun dan Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob. (Foto: Anis_APN)

Pada kesempataan yang sama juga dikatakan Wakil Ketua Klasis GPI Papua Mimika, Pdt. Ferdinan C Hukubun,”Tempat ini kita mulai bergumul dari tahun 2014 namun sampai hari ini baru terjawab, namun semua ini karena anugerah Tuhan sehingga hari ini dimulai dengan peletakan batu pertama.”

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob mengatakan dalam sambutannya, dengan adanya peletakan batu pertama untuk membangun Gereja ini, hal pertama yang harus dijaga dan dirawat bersama adalah semangat kebersamaan karena hanya dengan semangat kebersamaan saja maka hal yang sesulit apapun menjadi gampang, yang panjang akan menjadi pendek.

Foto Bersama Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob dan Panitia Pelaksana Pembangunan Gereja ZEBAOTH. (Foto: Anis_APN)

“Semangat ini harus terus dijaga, jika dalam perjalanan ke depan ada dinamika maka diharapkan harus bersatu hati untuk menjaga kebersamaan demi membangun Gereja ini,” pesan Wabub Johannes Rettob. (Anis-Cr02).

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: