fbpx

Penyuluh Agama Miliki Peran Penting Mengedukasi Masyarakat

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mimika, Utler Adrianus saat menyampaikan arahan pada kegiatan Diklat (foto: istimewa/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mimika menggelar diklat Keagamaan Papua “Pelatihan Teknis Substantif” Moderasi Beragama Angkatan IV, yang mana para penyuluh agama mempunyai peran yang sangat strategis guna memberikan edukasi kepada masyarakat dalam meningkatkan hubungan antar umat beragama di Mimika.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mimika, Utler Adrianus, SE mengharapkan peran penyuluh agama dalam memberikan edukasi (pendidikan) kepada masyarakat agar bisa menghargai tiap-tiap pemeluk agama lain dalam rangka meningkatkan relasi antar dan inter umat beragama.

Moderasi beragama menurutnya, memodifikasi para Penyuluh Agama di dalam mengajarkan ajaran agama yang di yakininya kepada masyarakat luas.

“Bukan nilai-nilai ajaran agamanya yang dimoderasi, akan tetapi cara, metode, dan silabusnya yang harus terus dimodifikasi,” ujarnya saat diklat di Hotel Horison yang akan berlangsung selama lima hari mulai Senin-Sabtu (15/9).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Pendidikan Dan Pelatihan Keagamaan Provinsi Papua ini masih akan berlangsung selama empat hari ke depan yang diikuti oleh penyuluh Agama (Multi Agama) PNS/Non PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mimika ini diikuti oleh puluhan peserta. (mrc)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: