fbpx

Penurunan Level PPKM di Mimika Ikuti Arahan Pemerintah Pusat

Timika, APN – Penurunan Level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Mimika mengikuti arahan Pemerintah Pusat.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengatakan pemberlakuakan pembatasan kegiatan masyarkat (PPKM) level 3 di Kabupaten Mimika sesuai dengan  keputusan Forkopimda beberapa waktu lalu memang sudah habis masa berlakunya. Namun PPKM diperpanjang sesuai Instruksi Kemendagri.

“Diperkirakan PPKM level 3 sampai minggu depan, intinya bahwa kita ikut dari nasional, kalau nasional bilang kita level 3, iya kita level 3, tetapi kita level 2, iya kita level 2,” ujarnya saat ditemui wartawan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Mimika, Jalan Cenderawasih, Senin (6/9/2021).

Meski mengikuti keputusan dari Pemerintah Puaat, Pemkab Mimika mempunyai target khsus untuk menurunkan PPKM level 3 ke level 2,  yaitu dengan cara meningkatkan gerai vaksinasi dan memperketat protokol kesehatan.

“Sehingga pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX nanti, kita bisa turun sampai level 2,” ujarnya.

Wabup menambahkan antusias masyarakat untuk menerima vaksinasi di Mimika  sangat luar biasa. Hal tersebut dilihat dari kurangnya dosis di setiap gerai, hingga masyarakat antri dan menunggu.

“Persedian vaksin 200 dosis setiap hari pada setiap gerai ternyata  masih kurang setelah kita evaluasi, karena banyak masyarakat yang antri untuk menunggu vaksin,” tuturnya.

Menurut data kata John, pasien aktif di Mimika pada minggu lalu kurang ada 600 orang, tetapi pada minggu ini menurun hingga 300 an.

“Kalau total yang sudah divaksin secara keseluruhan, baik vaksin pertama maupun vaksin kedua berjumlah 141.968 jiwa,” tutupnya. (Anis)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: