fbpx

Pengurus TP – PKK Kampung Mawokauw Jaya Periode 2019-2025 Dilantik

Timika, APN – Pengurus TP – PKK Kampung Mawokauw Jaya Distrik Wania Periode 2019 – 2025 resmi dilantik oleh Kepala Kampung Mawokauw Jaya, Edyson Rafra yang berlangsung di Balai Kampung Mawokauw Jaya, Rabu (22/12/2021)

Kepala Kampung Mawokauw Jaya, Edyson Rafra pada acara pelantikan mengatakan, selaku kepala Kampung juga sebagai pembina TP – PKK Kampung Mawokauw Jaya mempercayai anggota TP – PKK mampu melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik – baiknya disertai penuh rasa tanggungjawab sesuai dengan yang dipercayakan demi meningkatkan peran serta PKK untuk mensukseskan pembangunan di Kampung Mawokauw Jaya.

Kepala Distrik yang juga Pembina TP – PKK se-distrik Wania Richad N Wakum dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas tersenglenggaranya pelantikan pengurus TP – PKK Kampung Mawokauw Jaya, semoga kedepannya akan menjadi satu langkah yang baik.

Richad menegaskan kepada pengurus TP – PKK yang baru saja dilantik, bahwa masuk dalam sebuah organisasi, itu tidak digaji sehingga harus bekerja dengan ikhlas.

“Pengurus PKK, itu bukan hanya Pegawai Negeri atau pengusaha yang handal atau hebat atau dia siapa, tidak. Pengurus PKK itu siapa saja boleh masuk asalkan dia asli warga di wilayah yang bersangkutan. Entah dia pedagang sayur atau apapun, silakan saja,” katanya.

Ia menekankam untuk Kepala kampung dan aparat yang ada untuk memberikan dukungan untuk Tim Penggerak TP – PKK Kampung Mawokauw Jaya yang baru saja dilantik. Karena tanpa ada dukungan maka pengurus PKK kampung Mawokauw Jaya tidak akan maju.

“Karena Kampung Mawokauw Jaya ini, terus terang bahwa salah satu kampung penyumbang stunting terbanyak se Distrik Wania, tetapi karena kerja keras dari pemerintah kampung dan tim yang ada sehingga kasus stunting di Mawokauw Jaya semakin menurun,” ungkapnya.

Ia juga menharapkan kepada Tim TP – PKK yang baru saja dilantik harus mendukung semua program yang dilaksanakan di kampung, seperti posyandu dan program lainnya.

“Saya mengapresiasi kepada Pemerintah Kampung Mawokauw Jaya, atas terselenggarannya pelantikan TP – PKK ini, karena Kampung Mawokauw Jaya yang pertama melaksanakan kegiatan ini dari 3 kelurahan dan 4 kampung yang ada di Distrik Wania, sedangkan yang lain belum melaksanakannya,” katanya.

“Saya juga berharap kepada Pemerintah kampung dan kelurahan untuk menyisihkan anggaran sedikit untuk pengurus PKK demi menunjang semangat kerja mereka dalam membangun kampung,” Ujar Richat.

Sementara itu, Ketua TP – PKK se Distrik Wania, Dewi Wakum dalam sambutannya mengatakan bahwa PKK merupakan organisasi yang berdampingan dengan pemerintah, sehingga tugas sebagai kader – kader PKK adalah mendukung program – program Pemerintah.

“Kita dengar bersama juga seperti apa yang disampaikan oleh Kepala Distrik Wania, bahwa kampung Mawokauw Jaya adalah salahsatu kampung yang memiliki angka stunting tertinggi di kabupaten Mimika. Oleh karena itu, Ibu – ibu dan kader – kader PKK, itu adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama. Bagaimana menurunkan angka stunting di kampung tercinta ini,” katanya.

Dewi juga memohon kepada Pemerintah kampung Mawokauw Jaya agar bisa menyisihkan sedikit anggaran untuk menunjang program PKK.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: