fbpx

Pengurus TP-PKK Distrik Kwamki Narama Resmi Dilantik

Timika, APN – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Distrik Kwamki Narama Kabupaten Mimika menggelar Pelantikan Pengurus TP-PKK serta Ketua TP-PKK Kelurahan dan Kampung di hotel Grand Tembaga, Jumat (18/6).

Kegiatan tersebut dibuka Ketua TP-PKK Kabupaten Mimika Ny. Kalina Omaleng yang didampingi Bates Hence Suebu Kepala Distrik Kwamki Narama.

Kepala distrik Kwamki Narama Bates Hence Suebu mengucapkan selamat kepada Ibu-ibu pengurus PKK Distrik serta Ketua TP-PKK Kelurahan dan Kampung.

“Dengan adanya amanat yang baru saja diemban harus dijalankan baik, karena di organisasi manapun pasti harus adanya kebersamaan, saling mendukung dan berinovasi. Tanpa adanya kebersamaan, semua organisasi tidak  bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Pelantikan pengurus TP-PKK tingkat kelurahan dan kampung Distrik Kwamki Narama tersebut kata Bates merupakan yang pertama kali dilakukan di Kabupaten Mimika, sehingga Ia berharap para pengurus Distrik dan Ketua-ketua Kelurahan/Kampung dapat bekerjasama mengembangkan potensi masyarakat melalui PKK.

Ia juga meminta pengurus PKK distrik untuk segera berkoordinasi dengan Ketua PKK Kampung dan kelurahan agar segera menyusun kepengurusan untuk segera dilantik juga.

“Pengurus yang sekarang tidak boleh seperti yang kemarin, kalau cari anggaran harus sertakan SK sebagai pengurus baik di tingkat Distrik maupun tingkat Kampung dan Kelurahan. Kita harus kasih pembelajaran yang benar untuk pengurus,” tegasnya.

Ia menambahkan, hanya anggota PKK ber-SK yang dapat mencairkan uang untuk kegiatan PKK baik di tingkat Kampung dan Kelurahan.

“Yang tidak ada SK tidak bisa cairkan dana kegiatan PKK,” ujarnya.

Sedangkan Ketua PKK Kabupaten Mimika, Ny. Kalina Omaleng mengatakan PKK distrik PKK kelurahan dan Kampung itu ujung tombak yang langsung berhadapan dengan masyarakat.

Untuk itu kata Kalina, usai dilantik pengurus PKK Distrik dan PKK Kelurahan serta Kampung harus langsung kerja khususnya membentuk pengurus lengkap di Kampung dan Kelurahan supaya cepat dilantik.

Menurutnya, PKK secara nasional ada 10 program sehingga Ia meminta kepada jajaran tingkat Kelurahan dan Kampung yang baru dilantik segera menjalankan program.

“Tadi ada beberapa hal yang disampaikan kepala Distrik harus jadi catatan dan harus dikerjakan oleh pengurus di Distrik, kampung dan Kelurahan,” jelas Kalina.

Turut hadir dalam  acara pelantikan yaitu Ketua PKK Kabupaten Mimika Kalina Omaleng, Sekretaris PKK Kabupaten Mimika, Lentje Siwabessy dan Ketua PKK Distrik Kwamki Narama, Nyonya Ribka Suebu bersama para Kepala Kampung dan Kepala Kelurahan di wilayah Kwamki Narama. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: