fbpx
Umum  

Pengurus IKKB Resmi Dilantik, Ini Pesan-pesan Bupati Bojonegoro

Foto bersama anggota IKKB periode 2021-2023

Timika, APN –  Bupati Kabupaten Bojonegoro, Dr. Hj. Anna Muawanah melantik Ikatan Kerukunan Keluarga Bojonegoro (IKKN) Kabupaten Mimika periode 2021-2023.

Bupati Bojonegoro berpesan kepada Ikatan Kerukunan Keluarga Bojenegoro (IKKB) Kabupaten Mimika bahwa di bumi dipinjak makan disitulah langit dijunjung.

Hal ini disampaikannya dalam sambutan pada acara pelantikan Badan Pengurus IKKB acara halal bihalal yang berlangsung Hotel Horizon Ultima Jalan Hasanudin, Timika – Papua, Senin (23/5/2022).

Bupati Bojonegoro menceritakan, dirinya pernah pergi ke beberapa daerah, bahkan sampai di luar negeri, dan ia menemukan banyak orang Jawa menjadi pemimpin – pemimpin seperti Kepala Daerah dan lainnya.

“Tentu, saya akui bahwa pasti mereka akan berjuang keras untuk membangun daerah dimana mereka berada. Sehingga sama juga dengan IKKB Mimika harus mengangkat langit Mimika setinggi – tingginya,” katanya.

Anna Muawanah juga berpesan kepada IKKB Mimika untuk tetap bergotong royong dan berpartisipasi untuk membangun Kabupaten Mimika bersama Pemerintah Daerah.

“Kalau dulu, namanya perantau itu pasti lama untuk bertemu dengan keluarga, tetapi dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin canggih, tentu kita bisa bertemu setiap saat walaupun lewat zoom, dan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Mimika, Yulianus Sasarari, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bojonegoro yang sudah datang melihat langsung warga Bojonegoro di Mimika.

” Walaupun tugas dan tanggungjawab yang besar ada di Bojonegoro tetapi Ibu Bupati bersama rombongan menyempatkan diri ke Mimika untuk melantik Badan Pengurus IKKB Mimika. Semoga dengan suaranya yang lantang saat melantik badan pengurus tadi, hal ini tentu menandakan bahwa betapa mulianya hati Bupati Bojonegoro,” ucapnya.

Dikatakan Asisten I Yulianus Sasarari, mewakili pemerintah Kabupaten Mimika, mengucapkan selamat kepada badan pengurus yang baru dilantik untuk lebih meningkatkan dalam partisipasi untuk membangun Mimika kedepan, demi mewujudkan Mimika yang aman Damai dan sejahtera.

” Semoga, kedepan  kita tetap solid menjaga toleransi antar umat beragama, dan masyarakat dengan berbagai macam latar belakang,” kata Yulianus.

Sementara itu, Ketua Harian KKJB Mimika, Imam Mawaradi, mengatakan,  kehadiran kami di Kabupaten Mimika ini, bukan hanya mencari nafkah sematah, tetapi Kehadiran kami disini juga  membantu pembangunan Kabupaten Mimika seperti di bidang perekonomian dan lainnya.

“Kami yang datang ke sini (Mimika) yaitu lewat transmigrasi, tetapi Alhamdulillah dengan sayur – mayur yang ada di Kabupaten Mimika itu adalah kerja keras dari orang Jawa, dan saya yakin tanpa orang Jawa Kabupaten Mimika belum berkembang secepat ini,” kata Imam.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bojonegoro beserta dengan rombongan yang sudah menyempatkan waktunya untuk bersilaturahim dengan orang Jawa yang ada di Kabupaten Mimika khususnya warga Bojonegoro.

Ini adalah salahsatu program yang luar biasa dengan silaturahim, Insya Allah, Allah akan menangguhkan  kita dengan silaturahim ini, Insyaallah kita akan diperpanjang umur  dan dilapangkan rezeki. kerukunan keluarga Jawa bersatu kurang lebih berjalan sudah 8 tahun lamanya berada di Mimika, dan ini adalah di periode yang ketiga, tentu kami juga selalu membantu tugas dari TNI – Polri, seperti mendirikan pos – pos kamling dengan tujuan untuk menjaga keamanan di Kabupaten Mimika,” ucapnya. (Anis)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: