fbpx
Umum  

Pengurus DPD BKPRMI Mimika Resmi Dilantik

Timika, antarpapuanews.com – Pengurus Dewan Perwakilan Daerah Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Mimika resmi dilantik. Pelantikan sendiri dilakukan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) BKPRMI Provinsi Papua Moch. R. Irjii Matdoan, MT di Jl. Charitas SP 2, Jumat (2/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, Komisioner Baznas, Umar Habib, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Mimika, Abdul Syakir, Ketua PHBI Mimika La Itam Gredenggo, Ketua PCNU dan Muhammadiyah Kab. Mimika.

Sesuai dengan surat keputusan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) BKPRMI Provinsi Papua no.04/BKPRMI/7/2020 tentang pengesahan kepengurusan paripurna BKPRMI Kab.Mimika masa jabatan 2020-2024. Menetapkan pengurus baru sekaligus Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Mimika, yakni Amir Gredenggo.

Usai dilantik, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Mimika Periode 2020-2024 Amir Gredenggo mengatakan pihaknya ingin bekerjasama dengan semua pihak baik Pemerintah Kabupaten Mimika, Organisasi Masyarakat, Organisasi Islam serta Kepemudaan yang ada di Mimika.

Ia berharap dengan adanya kerjasama yang terjalin, dapat membawa Kabupaten Mimika lebih maju serta berkembang.

“Tanpa adanya kerjasama semua pihak, saya tidak akan berada disini, oleh sebab itu saya berharap kedepan semua pihak dapat bekerjasama dalam membangun Mimika,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob yang datang mewakili Bupati Mimika Eltinus Omaleng, berharap pengurus yang telah dikukuhkan dapat lebih meningkatkan partisipasi dalam pembangunan guna mewujudkan Mimika, Aman, Damai dan Sejahtera.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh pengurus agar dapat melaksanakan tugas harian juga program kerja dengan baik dan penuh dengan rasa tanggung jawab.

“Kepengurusan ini hendaknya dapat bekerja dengan serius dan berkomitmen dalam melaksanakan serta meningkatkan visi dan misi guna menjadikan organisasi ini menjadi maju serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Mimika” ujarnya.

Ia melanjutkan adanya BKPRMI dapat menjadi gerakan harapan bagi pemuda dan remaja lainnya untuk lebih memajukan masjid dan mencintai Al-Quran. BKPRMI diharapkan mampu menjaga kesucian masjid sebagai tempat beribadah dan menjadikan masjid sebagai sarana pemersatu umat dalam wadah negara kesatuan Republik Indonesia.

“Saya mengajak kita semua untuk bekerjasama meningkatkan kualitas masyarakat muslim di Mimika melalui pembinaan generasi muda lewat pendidikan keagamaan di masjid, sehingga harapan kita dalam memajukan masjid khususnya di Mimika dapat terwujud,”.(Aji)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: