fbpx
Umum  

Pengurus Daerah Keluarga Bugis Sidenreng Rappang Mimika Dilantik

Timika, APN – Pengurus Daerah Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (PD Kebugis Mimika) resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (PB Kebugis) Irjen Pol (purn) Dr. H.M Said Saile secara virtual (online), langsung dari Jakarta, Minggu (11/07/2021).

Pelantikan dilaksanakan sekaligus dengan tujuh Pengurus Wilayah (PW atau Pengurus Provinsi) dan 6 Pengurus Daerah tingkat Kabupaten.

Khusus di Mimika sendiri berdasarkan keterangan pers yang diterima oleh antarpapuanews.com, Minggu (11/07/2021) siang, acara di mulai pukul 10.00 WIT diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan sari tilawah dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars KEBUGIS.

Acara pun dilanjutkan dengan pelantikan pengukuhan yang ditandai penyerahan Pataka KEBUGIS oleh Ketum diwakili oleh Ketua Wilayah DKI Jakarta Bp. Kolonel Lek. Ir. Andi Sutomo, ST, SH, M.Si (han) IPP yang juga sebagai ketua Panitia Kegiatan kepada pengurus PD Kebugis Mimika.

Selain penyerahan Pataka, pelantikan diikuti dengan pembacaan SK. Oleh Sekjen PB.KEBUGIS H.Muhammad Saleh Mude.

Adapun pengurus Daerah KEBUGIS Mimika yang dilantik mewakili pengurus adalah Ketua Munawir Yakub, Wakil Ketua H.M.Ridwan, Sekretaris Muhammad Asri Akkas, koordinator bidang, H.Hanasman, dan tiga koordinator bidang lainnya yakni Andi Muhammadong, Najamuddin Yakub, Juahira

Pelantikan secara daring atau virtual ini dihadiri oleh KETUA BPD KKSS Mimika dan Beberapa ketua Pilar dalam KKSS.

Foto bersama usai pelantikan dan pengukuhan Pengurus Daerah Keluarga Bugis Sidenreng Rappang

“Harapan kami sebagai pengurus yang telah dilantik agar dapat melakukan pendataan warga Sidrap di Timika,” ujar Munawir dalam sambutannya setelah dilantik.

Sementara itu Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Mimika, Syamsuddin B menyampaikan pentingnya persatuan antar warga asal Sulawesi Selatan dan warga lain.

“Karena kita di Mimika ini ada banyak suku dan berasal dari berbagai daerah maka kerukunan dan toleransi harus selalu dijaga, selanjutnya bagi semua warga KKSS Mimika agar melakukan Vaksinasi Covid 19 sehingga wabah ini bisa hilang dan kita termasuk bagian dari HERD IMMUNITY,” tutupnya (Aji-cr01/*)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: