fbpx

Penghapusan Kewajiban Tes Antigen, Kadinkes: Kami Ikuti Aturan Pusat

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra

Timika, APN – Pemerintah Kabupaten Mimika dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika akan mengikuti instruksi dari Pemerintah pusat berkaitan dengan aturan penghapusan wajib tes antigen dan PCR.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra mengatakan Dinkes akan mengikuti kebijakan dari pemerintah pusat.

“Pada prinsipnya Dinas Kesehatan, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Dinas Perhubungan dan UPBU di Mimika serta UPP Pomako akan mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat,” kata Reynold pada Selasa (8/3/2022).

Namun saat ini Dinkes juga masih menunggu petunjuk teknis dari pusat berkaitan dengan pemberlakuan aturan tersebut.

Seperti diketahui Pemerintah Republik Indonesia telah menghapus aturan wajib test antigen dan PCR bagi pelaku perjalanan domestik yang sudah melakukan vaksinasi lengkap atau dosis kedua.

Hal tersebut disampaika oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan dalam keterangan pers di kanal YouTube Sekretariat Presiden usai melakukan rapat terbatas evaluasi PPKM, Senin (7/3/2022) menjelaskan terkait kewajiban tes antigen.

“Pelaku perjalanan domestik dengan transportasi udara, laut maupun darat yang sudah melakukan vaksinasi kedua dan lengkap sudah tidak perlu menunjukkan bukti tes antigen maupun PCR negatif,” tegasnya.

Kebijakan ini akan ditetapkan dalam surat edaran yang akan diterbitkan oleh kementerian dan lembaga terkait yang akan terbit dalam waktu dekat.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: