fbpx
Umum  

Pengelola Wisata Baliem Waga-waga Beri Santunan Pada Orang Tua Korban Tenggelam

Timika, APN – Pengelola Wisata Baliem Waga-waga, Panius Kogoya beri santunan logistik dan uang duka kepada orang tua korban yang anaknya tenggelam di wisata baliem Waga-waga Distrik Kuala Kencana pada Selasa lalu.

Panius Kogoya menjelaskan korban yang masih berusia 11 tahun tenggelam disebabkan karena kelalaian orang tua yang tidak memperhatikan anaknya.

“Walaupun kami di sini sudah siapkan tenaga untuk jaga, tetapi tidak mungkin kami perhatikan satu persatu,” ujarnya saat ditemui Wartawan, Kamis (22/7/2021).

Lanjutnya, di tempat pariwisata sudah disiapkan pelampung untuk para pengunjung, selain itu tempat berenang juga sudah dibagi, mana yang khusus orang dewasa dan anak-anak. Disaat kejadian pun Panius mengaku korban tidak memakai pelampung dan berenang di tempat yang seharusnya bukan untuk anak-anak.

“Saya selaku pengelola wisata menyampaikan turut berduka cita atas kejadian ini, dan saya ke sini untuk memberikan santunan berupa bahan logistik dan uang duka, yaitu berupa beras 50 Kg, jenis bahan makanan lainnya, dan uang berjumlah Rp. 4.000.000,-“ jelasnya.

Sedangkan kedua orang tua korban, yaitu Asrih (38) dan Zamnah (36) seusai menerima santunan di kediamannya, menyampaikan terima kasih, dan dirinya berharap kepada orang tua yang lain tidak lalai untuk menjaga anaknya. (Anis-Cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: