Pengalaman dan Latar Belakang Pendidikan Jadi Alasan Bupati Pilih Michael Gomar Sebagai Sekda Definitif - Antar Papua News -

Pengalaman dan Latar Belakang Pendidikan Jadi Alasan Bupati Pilih Michael Gomar Sebagai Sekda Definitif

Timika, APN – Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mengungkapkan alasan mengapa Michael Gomar dipilih sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Mimika adalah karena latar pendidikan dan pengalaman yang dimilikinya.

Bupati Omaleng mengatakan dirinya percaya Michael Gomar dapat membantu tugasnya dan Wakil Bupati dalam hal pemerintahan.

“Saya memilih bukan soal kepentingan politik, tetapi percaya jika Michael Gomar bisa mengatasi keadaan pemerintahan yang sekarang, kalau saya memilih yang salah-salah nanti ada yang bilang ini dan itu lagi,” tegasnya saat ditemui Wartawan usai kegiatan pelantikan di Pendopo Rumah Negara, Rabu (3/3).

Foto: F Aji (Bupati Mimika Eltinus Omaleng, saat ditemui Wartawan usai melantik Sekda Definitif Mimika, di Pendopo Rumah Negara, Rabu (3/3)

Menurut Bupati, Michael merupakan orang yang netral dan tidak memihak kepada siapapun. Selain dapat menetralisir keadaan, Bupati menilai Michael Gomar yang berlatar belakang Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) memahami tata pemerintahan serta bisa mengendalikan pemerintahan dengan baik.

“Selama ini  belum ada orang IPDN  yang jadi Sekda definitif, dan kali ini IPDN yang jadi Sekda. Kita harap bisa lebih baik karena pasti sudah paham tugas Sekda definitif sebagai penata pemerintahan dan pembina kepegawaian, dengan selalu berkoordinasi baik dengan Wakil Bupati,” ucapnya.

Bupati menambahkan, proses pemilihan yang dilaksanakan sudah melalui tahapan yang sesuai dengan aturan, dimana sebelum memilih, Ia telah berkoordinasi dengan pihak terkait.

Awalnya kata Bupati menjelaskan, terdapat 6 calon Sekda, yang kemudian mengerucut menjadi 3 nama yang direkomendasikan Tim panitia seleksi yakni Jeni O Usmany, Michael Gomar, dan Limi Mokodompit, setelah tiga nama tersebut dikantongi, Bupati pun menyurat kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Gubernur untuk dilakukan verifikasi, sebelum akhirnya Ia memilih Michael Gomar.

“Michael ini berpengalaman, mulai dari distrik, sampai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat selama 5 tahun kemudian jadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan juga,” pungkasnya. (Aji-Cr01)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: