fbpx

Pengadaan Tanah, Pembangunan Baru SLB Negeri Mimika, Menunggu Tim Apraisal

Timika, APN – Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Mimika segera menyelesaikan pengadaan tanah bagi kantor baru SLB.

Kepala Dinas Perkimtan Mimika Yunus Linggi mengatakan pengadaan tanah khusus untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) Papua sudah hampir selesai proses pengadaanya, saat ini progres hanya menyisakan pengukuran untuk pembuatan peta bidang oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Mimika dan penilaian nilai tanah.

Lokasi Sekolah SLB Negeri Mimika

“Oh iya, pengadaan tanah buat SLB sudah deal, tinggal BPN turun ukur, untuk pembuatan peta bidang, sekaligus Apraisal untuk menentukan berapa nilai yang harus dibayarkan,” ujarnya saat ditemui Wartawan di ruangannya, Jumat (6/8/2021).

Lanjutnya, pembayaran pengadaan tersebut pun akan dibayarkan menggunakan anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2021.

“Luasnya di bawah satu hektar, atau sekitar 6.723 m2 (0,6 Ha), lokasinya di Jalan Hasanuddin, setelah pasar sentral nanti kiri jalan,” katanya.

Menurut Yunus sebenarnya luas tanah tersebut masih kurang dari yang dibutuhkan SLB.

“Sebenarnya itu (luas tanah) masih kurang karena SLB mintanya 2 hektar karena akan dibangun mulai dari SD, SMP, dan SMA,” ujarnya.

Ditanya berkaitan dengan pembangunan kata Yunus seluruhnya akan menjadi tanggung jawab dari Pemerintah Provinsi Papua.

“Khusus pembangunan itu nanti Provinsi, kami Kabupaten hanya menyediakan dan membayar tanahnya saja,” ungkapnya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: