Penerima Bantuan Rumah Layak Huni Harus Miliki Legalitas Tanah Jelas - Antar Papua News -
Berita  

Penerima Bantuan Rumah Layak Huni Harus Miliki Legalitas Tanah Jelas

Ilustrasi Perumahan

Timika, APN – Anggota DPRD Mimika Leonardus Kocu mengatakan, masyarakat penerima bantuan rumah layak huni harus memiliki legalitas tanah yang jelas. Sehingga bantuan tidak menimbulkan masalah kemudian hari.

“Yang terpenting masyarakat yang mendapat jatah rumah layak huni legalitas tanahnya jelas, yang bersertifikat bukan tanah pelepasan. Sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari,” kata Kocu pada APN saat dihubungi via telepon, Jumat (15/7/2022).

Menurut Kocu, bantuan rumah layak huni kepada masyarakat hal wajar, karena itu kewajiban negara untuk menyediakan rumah yang layak bagi masyarakat. Bahkan, perlu ditingkatkan tiap tahunnya.

“Karena rumah rumah layak huni itu merupakan program pemerintah, baik nasional, propinsi maupun daerah. Kalau bisa, bantuan dari dana otsus harus dibedakan. Sehingga masyarakat OAP bisa merasakan langsung manfaat dana otsus,” ujarnya.

Kocu berharap, Pemkab Mimika mempunyai target yang jelas untuk bantuan rumah layak huni tiap tahunnya. Sehingga banyuan bisa merata diraskaan masyarakat.

Diberitakan sebelumya bahwa Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Mimika akan membangun 118 unit rumah layak huni.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Mimika Yunus Linggi menyampaikan proses pembangunan bantuan rumah layak huni sudah sampai pada penyelesaian perencanaan dan sudah peninjauan lokasi.

Yunus menambahkan bantuan rumah layak huni tersebut berasal dari Pokok Pikiran DPRD Mimika, Otonomi Khusus, dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Penulis: AnisEditor: Sani
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: