Penataran Wasit dan Pelatih PSHT Ditutup

Ketua cabang PSHT cabang Mimika Pusat Madiun Melky. R.Ndiy saat memukul gong tanda ditutupnya kegiatan Penataran pencak silat ajaran dan wasit juri di aula kodim 1710 Mimika, pada Minggu (23/1/2022)/foto: Ahmad

Timika, APN – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Timika, Pusat Madiun.

Perwakilan PSHT Cabang Mimika Elok mengtakan penataran yang dilakukan setara dengan yang tingakatan nasional.

Penataran dilakasanakan mulai pada 21 Januari – 23 Januari 2022 di Markas Kodim 1710/Mimika, yang pada saat pembukaan dihadiri juga oleh ketua perguruan pencak silat yang ada di Mimika.

“ada perwakilan perguruan pencak silat yang hadir, pada kegiatan pembukaan (pada 21 Januari) yang dibuka langsung oleh Komandan Kodim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga C Presetya, yang juga merupakan warga PSHT,” katanya saat dihubungi melalui pesan singkat, Minggu (23/1/2022).

Elok menambahkan kegiatan penataran di mulai pada pukul 8 pagi hingga 9 malam, yang diikuti oleh 152 orang peserta putra dan putri.

“Penataran ini tujuannya untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan kepada pelatih-pelatih PSHT ataupun warga, untuk dapat mengajarkan jurus,  sehingga menjadi pelatih profesional, hal serupa juga didapatkan oleh para juri,” tutupnya.

Perlu diketahui kegiatan yang direncanakan berlangsung selama 3 hari ini mengambil tema”Menempa Seni, Mengolah Beladiri, Melestarikan Warisan Budaya Dunia” serta dihadiri oleh Ketua cabang PSHT pusat Madiun cabang Timika Melky. R.Ndiy, Ketua Dewan cabang PSHT Pusat Madiub cabang Mimika dan Kordinator Penataran Pelatih Pencak Silat Ajaran dan Wasit Juri PSHT Pusat Madiun Suwito, Pelatih Pencak Silat Ajaran PSHT Pusat Madiun Rianto, Pelatih Wasit Juri PSHT Pusat Madiun Heri Handoko.

Penulis: AjiEditor: Aji
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: