Budaya  

Penasehat Organisasi Gereja Kingmi Minta Pemerintah Segera Angkat 600 Tenaga Honorer

Penasehat Organisasi Gereja Kingmi, Yulianus Dibitau, saat ditemui. Jum'at (5/8/2022). (Foto: Wahyu/APN)

Timika, APN – Penasehat Organisasi Gereja Kingmi Mimika Yulianus Dibitau meminta kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mimika untuk segera mengakomodir 600 tenaga honorer yang telah ditetapkan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Kami berharap kebutuhan honorer di lingkungan Pemkab Mimika, honorer Amungme, Kamoro dan yang lahir besar Timika harus segera diangkat dan SKnya segera diterbitkan,” kata Yulianus saat ditemui APN di Jl. CH. Heatubun, Jum’at (5/8/2022).

Yulianus mengatakan, dirinya mengapresiasi kebijakan Bupati Mimika yang telah memprioritaskan honorer Amungme dan Komoro dalam kontrak yang akan dilaksanakan berdasarkan asesmen dan kebutuhan di setiap OPD.

“Bukan karena apa, kami melihat sebagian besar 600 CPNS ini adalah anak-anak Papua yang mengabdikan dirinya sebagai tenaga pendidik dan kesehatan. Jadi 600 orang itu segeralah di SK kan dan NIP segera diterbitkan,” sambungnya.

Yulianus menilai, 600 nama honorer sudah lolos berkas CPNS sejak beberapa bulan lalu, jadi dirinya minta untuk segera disahkan. Dirinya berharap, menyongsong HUT RI nama tersebut sudah diangkat.

“Kalo, Bupati sudah mengeluarkan perintah 600 nama orang itu tinggal di akomodir. Jagan ulur-ulur lagi waktunya,” kata Yulianus.

Writer: WahyuEditor: Aji
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: