fbpx

Pemutakhiran Mandiri Data ASN, Diharapkan Bantu Pemkab Mimika Lakukan Validasi ASN

Timika, APN – Pemutakhiran data Aparatur Sipil Negara (ASN) secara mandiri menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika akan sangat membantu pihaknya dalam melakukan validasi data ASN.

“Soal pemutakhiran data secara mandiri ini mudah-mudahan kita berharap tahun ini dilaksanakan, tetapi kita sosialisasi dulu kepada seluruh Kepala sub bagian (Kasubag) kepegawaian, karena menggunakan sistem aplikasi MySAPK, nantinya akan dilakukan sosialiasai juga kepada operator yang bertugas memasukan data atau pemutakhiran data PNS,” katanya saat ditemui Wartawan di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (9/8/2021).

Tujuan dilakukannya pemutakhiran tersebut adalah untuk mengetahui secara pasti data akurat, tentang PNS yang bertugas di Kabupaten Mimika.

“Jadi data itu bisa untuk mengecek status kepegawaian PNS di Mimika secara pasti, apakah memang pegawai di Mimika atau status kepegawaiannya di Mimika tetapi masih bekerja di Kabupaten lain, dan juga keaktifan dan kedisiplinan PNS itu sendiri,” jelasnya.

Sekda berharap dengan dilakukannya pemutakhiran data ASN tersebut dapat membantu pihaknya juga tim Pengawas dan Penegak Displin ASN (TP2D) Mimika dalam melakukan validasi data ASN kedepan.

“Kita berharap melalui kegiatan pemutahiran data PNS ini data yang kita dapatkan adalah data PNS akurat dan status kepegawaiannya di Mimika sehingga juga mempermudah tugas tim TP2D,” tutupnya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: