Umum  

Pemuda IKF Mimika Galang Dana Peduli NTT

Timika, APN – Pemuda Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Kabupaten Mimika sejak, Senin (06/04) dan direncanakan hingga Kamis (08/04) akan mengadakan penggalangan dana peduli bencana banjir bandang yang terjadi di beberapa daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penggalangan dana tersebut digelar pada beberapa titik lampu merah di Kota Timika seperti diantaranya pada area lampu merah (traffic light) Horison Diana, Timika Mall, depan Bank Papua , depan Pasar Lama dan di Hasanudin Budi Utomo.

Martin Soro selaku Ketua Pemuda IKF mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka penggalangan dana untuk membantu atau mendonasikan bagi warga yang terkena musibah banjir bandang di NTT.

Pemuda IKF saat melakukan aksi penggalangan dana peduli NTT di traffic light Jalan Yos Sudarso Timika atau depan Bank Papua di Timika. (Foto: Anis_APN)

“Jadi kita semua yang ada disini merupakan keluarga besar Flobamora yang ada di tanah Mimika ini, kita melakukan penggalangan dana dengan berbagai macam aksi seperti aksi turun jalan, juga lewat proposal. Ada bantuan berupa pakaian dan obat-obatan yang bisa juga diantar langsung ke Posko, ” kata Martin Soro saat ditemui wartawan di Posko penggalangan dana Jalan Belibis Timika.

Dikatakannya juga, setelah selesai melakukan penggalangan dana, maka akan di donasikan ke Nusa Tenggara Timur dimana titik terdampak banjir yang sangat serius.

Selain IKF yang melakukan penggalangan dana, ungkapnya juga, ada juga beberapa komunitas yang ada di Timika yang ikut ambil bagian dalam penggalangan dana tersebut.

“Jadi mereka membuat aksi ini setelah kita break, misalnya saat kita makan siang mereka masuk aksi turun ke jalan,” ungkapnya.

Ia menambahkan hasil penggalangan dana yang dilakukan pada hari Senin sore kemarin berjumlah sekitar Rp. 16.646.000.000. (Anis_Cr02).

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: