fbpx

Pemkam Mawokauw Jaya Anggarkan 200 juta untuk Pembentukan BUMdes

Kepala Kampung Mawokauw Jaya, Edyson Rafra, Selasa (22/02/2022) Foto : Anis

Timika, APN – Pemerintah Kampung Mawokauw Jaya Distrik Wania anggaran 200 Juta dari Anggaran Dana Desa tahun 2022untuk pembentukan Badan Usaha Milik Desa ( BUMdes) Kampung Mawokauw Jaya.

Kepala Kampung Mawokauw Jaya, Edyson Rara mengatakan, Pada tahun 2022 ini pihaknya akan menganggarkan 200 juta untuk pembentukan BUMdes Kampung Mawokauw Jaya.

“Kegiatan atau program yang direncanakan untuk BUMdes Kampung Mawokauw Kaya, Depot air minum, Pom Bensin Mini, Bengkel las dan Penanganan sampah,” ungkap Kepala Kampung Mawokauw Jaya, Edyson Rafra kepada Wartawan saat ditemui diruang kerjanya, Selasa ( 22/02/2022).

Edyson melanjutkan rencana untuk pembentukan depot air minum dan pertamini ada 3, bengkel las 1 titik. Selain itu pihaknya juga menggunakan anggarn tersebut untuk penanganan sampah.

“Untuk usaha BUMdes depot air minum ini hanya untuk melayani masyarakat Kampung Mawokauw Jaya, Pom Mini melayani untuk umum, sedangkan bengkel las akan layani untuk umum, dan sampah terkhusus masyarakt Kampung,” ungkap Edyson.

Ia juga menyampaikan, dalam waktu dekat Pemerintah Kampung akan melakukan rapat koordinasi untuk pembentukan badan pengurusan BUMdes.

“Pekerja untuk semua jenis usaha ini akan di ambil masyarakat Kampung,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: