fbpx

Pemkam Kadun Jaya Prioritas Program Urgent Dengan Dana Desa Rp. 1 M

Timika, APN – Pemerintahan Kampung Kadun Jaya Distrik Wania prioritaskan program-program yang sangat dibutuhkan atau yang paling urgen dari masyarakat, dengan anggaran yang bersumber dari pusat dalam bentuk Dana Desa (DD) sebesar Rp1 Miliar.

Kepala Kampung Kadun Jaya, Elias Yawa saat ditemui Wartawan di ruang kerjanya, Rabu (05/05) mengatakan, ” Program-program itu adalah yang sangat dibutuhkan masyarakat kampung dan sudah dibahas bersama melalui musrenbang tingkat kampung dan juga di tingkat distrik. Diantaranya pembangunan rumah layak huni, infrastruktur, dan pengadaan sumur air bersih.”

Kepala Kampung Kadun Jaya, Elias Yawa (Foto: Anis_APN)

Pihaknya menjelaskan bahwa kurang lebih ada 50 Kepala Keluaraga (KK) yang belum punya rumah atau tempat tinggal tetap, sehingga membuat mereka untuk nginap bersama orang lain atau yang sudah punya rumah, sehingga satu rumah bisa menampung tiga sampai empat keluarga.

“Untuk tahun ini, Pemerintah Kampung Kadun Jaya tidak lagi menjalankan program melaui kebijakan pemerintah kampung untuk pemasangan lampu jalan atau di lorong-lorong, dikarenakan pihaknya sudah pernah menjalankan tetapi masyarakat sendiri tidak menjaga atau merawat dengan baik, alias masyarakat sendiri yang kasih rusak,” ungkapnya mengakhiri wawancara. (Anis-Cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: