Pemkab Siapkan Dana 86 Miliar Untuk Selesaikan 4 Venue PON XX di Mimika - Antar Papua News -

Pemkab Siapkan Dana 86 Miliar Untuk Selesaikan 4 Venue PON XX di Mimika

Timika, APN – Pemerintah Kabupaten Mimika menyiapkan dana sekitar Rp. 86 Miliar untuk menyelesaikan empat venue PON XX.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika, Suyani mengatakan dana tersebut digunakan untuk finishing (penyelesaian) empat venue yakni Panjat Tebing, Biliards, Aeromodelling (Aerosport), dan Mimika Sport Center.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika Suyani, saat ditemui di ruangannya, Kamis (8/4/2021).

“Jadi tahun ini ada dana untuk penyelesaian venue itu yang tinggal sedikit-sedikit saja,” ungkapnya saat ditemui Wartawan di ruang kerjanya, Kamis (8/4/2021).

Lanjutnya, sisa pembangunan untuk venue panjat tebing hanya menyisakan tempat parkir dan lampu.

Technical Delegate panjat tebing sudah berkunjung juga ke Mimika dan menyatakan sudah bisa dipakai cuman kurang landscape (parkir) saja,” ujarnya.

Selain venue panjat tebing, Mimika Sport Center, khususnya lapangan basket dan Biliards juga menjadi target pembangunan. Dimana hanya tinggal melakukan pekerjaan penyelesian (finishing).

Kemudian khusus venue aerosport pembangunan menyisakan pelaksanaan penimbunan dan pengaspalan untuk landasan pesawat.

“Jadi pengerjaan di venue Aerosport itu menyisakan penimbunan sekitar 200 (meter persegi) lagi, kemarin yang sudah (ditimbun) sekitar 500×300, dengan ukuran total yang mau ditimbun itu 500×500,” jelasnya.

Suyani mengaku untuk pelaksanaan penimbunan merupakan pekerjaan yang tidak berat sehingga bisa cepat dilaksanakan.

“Kalau armadanya besar-besar itu (penimbunan) bisa cepat dilakukan, kecuali pembangunan struktur. Kemudian gedungnya itu semua sudah siap, karena hanya kantor saja,” tuturnya.

Ditanya soal dana yang dikucurkan Suyani menyebut tidak hafal secara pasti tetapi diperkirakan total dana untuk penyelesaian empat venue tersebut adalah Rp. 86 Miliar.

“Saya tidak hafal pastinya soalnya di DPA itu ada koma-koma nya, kalau ditotal sekitar Rp. 86 Miliar,” terangnya.

Suyani pun optimis pengerjaan empat venue tersebut dapat terselesaikan sebelum tenggat waktu yang diberikan Bupati Mimika Eltinus Omaleng, yakni Agustus mendatang. (Aji-cr01)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: