fbpx

Pemkab Segera Bentuk Panitia Peringatan Kemerdekaan ke-76

Timika, APN – Dalam rangka persiapan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus tahun 1945 yang ke 76, yang akan dirayakan pada Agustus mendatang, Pemerintah Kabupaten Mimika akan segera membentuk panitia HUT.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael Gomar mengatakan meski secara resmi terkait pelaksanaan teknis HUT RI belum ada surat pemberitahuan dari Pemerintah Pusat, namun pembentukan panitia tersebut tetap disiapkan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael Gomar

“Jadi nanti teknis pelaksanaannya tetap kita mengacu pada aturan dari Pemerintah Pusat baik melalui Kemendagri, atau Menpan bahkan dari Sekretaris negara termasuk perlombaan yang kita laksanakan,” saat ditemui, di ruang kerjanya, Senin (5/7/2021).

Ia menjelaskan terkait kegiatan yang menimbulkan kerumunan kemungkinan tidak dilaksanakan, namun ada perlombaan untuk HUT RI ini pihaknya mencoba membuat perlombaan dalam rangka menyambut PON XX tahun 2021 dan Pesparawi.

“Nanti akan dikemas dalam bentuk nuansa HUT RI, PON dan Pesparawi, sehingga panitia akan membuat tata perlombaan ataupun sayembara,” katanya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: