fbpx

Pemkab Rencana Bangun Gedung Kantor Baru Bappeda Mimika

Suasana Seminar Awal Perencanaan Pembangunan Gedung Kantor Bappeda Kab. Mimika (Foto: Fachruddin Aji/antarpapuanews.com

Timika, antarpapuanews.com – Pemerintah Kabupaten Mimika berencana membangun gedung baru kantor Bappeda, sehingga dapat mendukung kinerja Organisasi Perangkat Daerah tersebut.

Perencanaan pembangunan gedung baru tersebut, dibahas oleh Bappeda bersama dengan konsultan yang telah ditunjuk, di Kantor Bappeda Kabupaten Mimika, Jumat (18/9).

Tujuan dari pertemuan tersebut adalah mendapatkan gambaran desain dan rancangan sesuai fungsi sebagai kantor Bappeda Mimika. Selain itu juga untuk memenuhi persyaratan dan kriteria bangunan gedung negara.

Ilustrasi awal, desain Gedung Baru Bappeda Kab. Mimika (Foto: fachruddin aji/antarpapuanews.com)

Diharapkan dari pertemuan tersebut dapat dihasilkan perencanaan berupa gambar rencana desain, rencana anggaran biaya serta rencana kerja, dan syarat-syarat pembangunan gedung.

Menurut rencana gedung baru akan dibangun di belakang kantor lama Bappeda Mimika.

Dalam pembahasan desain awal nantinya kantor baru akan memiliki tiga lantai, lantai dasar untuk umum dan lantai 1 diperuntukkan sebagai aula rapat, lantai 2 untuk ASN yang bertugas serta ruangan untuk Kepala Bappeda.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Yohanna Paliling mengungkapkan pihaknya menginginkan pada lantai dasar gedung atau dilantai manapun terdapat sebuah auditorium khusus untuk rapat.

“Kalau bisa desainnya dibuat auditorium untuk rapat, entah lantai 1, 2 atau 3. Jadi kalau ada rapat kita tidak perlu ke hotel,” ungkapnya.

Yohanna juga meminta dibangun sebuah jembatan penyebrangan orang sebagai penghubung antara gedung lama dengan gedung baru. Selain itu, Ia meminta sebuah ruang arsip khusus untuk hasil kajian Bappeda.

“Jadi saya minta nanti ada ruangan khusus seperti perpustakaan publik, yang berisi tentang kajian yang telah dilakukan oleh Bappeda. Sehingga masyarakat jika ingin melakukan penelitian, anak sekolah yang membutuhkan data, bisa bebas mengaksesnya disitu,” ucapnya. (Aji)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: