fbpx

Pemkab Mimika Tunggu Petunjuk Presiden, Soal Pelaksanaan PON XX

Timika, APN – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON XX) di Mimika masih menunggu kebijakan dari Presiden Indonesia Joko Widodo.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengaku saat ini sudah menyurat kepada Presiden Indonesia Jokowi berkaitan dengan pelaksanaan PON XX di tengah Pandemi yang berkecamuk beberapa waktu belakangan ini.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng

“Kita (Pemkab Mimika), sudah menyurat kepada Presiden melalui Gubernur Papua, jadi kita tidak bisa bilang tunda atau bagaimana, karena itu merupakan hajatan nasional jadi kita tunggu,” katanya saat ditemui Wartawan di Jalan Cenderawasih, Mimika, Senin (2/8/2021).

Lanjutnya, Pemkab Mimika menyurat, kepada Presiden setelah melihat kasus positif dan kematian akibat covid-19 di Mimika yang meningkat beberapa waktu belakangan.

“Melihat kondisi di daerah kita, dengan kasus kematian yang meningkat seperti ini bagaimana PON XX akan berjalan? Bahkan Jepang yang maju saja kasusnya meningkat setelah melaksanakan Olimpiade, nah bagimana dengan kita yang terbatas sumber daya nya?,” paparnya.

Ditanya soal pertimbangan secara pribadi, Bupati menilai PON XX harus kembali ditunda, karena kematian akibat covid-19 yang meningkat.

“Kalau saya ditunda dulu, kalau kondisi begini kita takut,” ungkapnya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: