fbpx

Pemkab Mimika Sudah Kantongi Tiga Nama Calon Sekda Definitif

Timika, APN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Mimika sudah mengantongi tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif, yang sebelumnya telah lolos mengikuti seleksi.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob mengungkapkan pihaknya sudah mendapatkan 3 nama calon Sekda Definitif Kabupaten Mimika yang lolos seleksi.

Kendati demikian, ketika ditanya tiga nama, siapa calon yang telah lolos seleksi, Wabup enggan untuk mengatakan.

Intinya Bupati dan saya (Wakil Bupati) Mimika sudah sepakat Sekda Definitif ini akan memenuhi harapan masyarakat,” ungkapnya saat ditemui Wartawan di Pendopo Rumah Negara, Rabu (17/2).

Ilustrasi

Seperti diketahui beberapa waktu lalu sebanyak 6 pejabat tinggi pratama di Lingkungan Pemkab Mimika mengikuti seleksi calon Sekda Definitif Kabupaten Mimika, berdasarkan surat Panitia Seleksi nomor 03/PANSEL-JPTP/II/2021.

Dalam tahapannya para calon harus mengikuti tahapan berupa seleksi administrasi, psikotes, penulisan makalah, dan wawancara.

Adapun enam pejabat yang mengikuti seleksi adalah Jeni Ohestina Usmany yang saat ini menjabat sebagai Pj Sekda Mimika dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Michael Rooney Gomar selaku Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag), Ir. Syahrial selaku Asisten II Setda Mimika, Ir. Limi Mokodompit selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Willem Naa selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) dan Petrus Yumte selaku Kepala Dinas Sosial Mimika.

Sesuai dengan tahapan, 6 pejabat yang mengikuti seleksi tersebut akan ada 3 nama yang direkomendasikan panitia seleksi (Pansel) kepada Bupati Mimika, kemudian dengan hak prerogatifnya Bupati menentukan siapa yang akan menduduki jabatan Sekda Definitif Kabupaten Mimika. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: