fbpx

Pemkab Mimika Perlu Menambah Tenaga Kesehatan Terkait Covid-19

Ketua Fraksi Mimika Bangkit Leonardus Kocu (foto: Mercy/antarpapuanews.com)
Ketua Fraksi Mimika Bangkit Leonardus Kocu (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Meningkatnya kasus Covid-19 di Mimika yang hingga hari ini tercatat 635 kasus aktif dari kumulatif 1875, tentunya dengan meningkatnya kasus tersebut, pemerintah akan kewalahan untuk melayani pasien covid.

Ketua Fraksi Mimika Bangkit Leonardus Kocu saat ditemui di ruang Fraksi, Kamis (8/10) menilai Pemkab Mimika perlu membuka perekrutan tentang kesehatan. Disamping itu petugas medis yang ada harus bisa dimaksimalkan dulu sambil menunggu petugas yang nantinya akan bergabung.

“Ada perekrutan tenaga medis lagi, saya baca dari satu buku menjelaskan peluang kesempatan kerja yang terbuka yaitu bidang kesehatan, karena corona belum ada obatnya, dan potensi untuk penularan cukup tinggi, apalagi ada pembatasan tetapi di malam hari, pasti banyak yang terpapar,” kata Leonardus.

Selain itu dengan faskes yang ada menurut Leonardus tidak bisa menampung pasien covid yang setiap hari semakin meningkat. Memfungsikan puskesmas Mapurujaya untuk merawat pasien covid menjadi salah satu alternatif oleh Pemkab merupakan langkah yang tepat.

Untuk itu dia berpesan, masyarakat harus mendukung langkah yang diambil pemerintah. Sebab masalah covid bukan masalah biasa, melainkan perlu peran semua pihak.

“Yang terpenting kebijakan pemerintah untuk menambah tenaga medis, karena puskesmas Mapurujaya akan difungsikan untuk pasien covid,” ungkapnya. (Mrc)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: