fbpx
Umum  

Pemkab Mimika Lakukan Pelebaran Jembatan Sepanjang Jalan Hasanuddin

Timika, APN – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (Dinas PUPR) Kabupaten Mimika melakukan pelebaran di 8 titik jembatan sepanjang Jalan Hasanuddin-Irigasi.

Kepala Dinas PUPR Mimika, Robert Mayaut mengatakan jembatan-jembatan tersebut dilebarkan sesuai dengan lebar jalan aspal, sehingga tidak terjadi penyempitan jalan.

Ilustrasi salah satu Jembatan di Jalan Hasanuddin, Mimika

“Selain di Hasanuddin itu ada juga di Jalan Hasanuddin-Petrosea,” katanya saat ditemui Wartawan di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Rabu (4/8/2021).

Ditanya terkait dengan jumlah anggaran yang digunakan, Robert mengatakan dirinya tidak mengetahui pasti, hanya saja sumber dana pembangunan tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Perluasan ini memakai dana DAK tahun ini, seharusnya tahun kemarin tetapi di nol kan atau dipending karena covid,” katanya.

Ia menambakan, secara teknis tidak ada masalah terkait dengan pembangunan jembatan tersebut, hanya saja secara administrasi, harus dipending.

“Nah sekarang dana nya dikembalikan tahun ini, karena kemarin jadi silpa. Jembatan itu kan termasuk asistensi jadi kita ajukan ke Kemen PUPR, kalau ok baru ada dana nya, kalau tidak yah tidak ada dana itu (DAK),” kata Robert. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: