fbpx

Pemkab Mimika Bakal Lakukan Penyesuaian Data Mahasiswa Penerima Bantuan

Timika, APN – Pemerintah Kabupaten Mimika akan melakukan penyesuaian data mahasiswa setelah dalam rapat dengan Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) ditemukan 75 persen mahasiswa tersebut tumpang tindih.

Suasana Rapat Pertemuan Pembahasan Validasi data mahasiswa Pemkab Mimika

Akibat tumpang tindihnya data, mahasiswa pun mendapatkan dua bantuan sekaligus baik dari Pemkab maupun YPMAK.

“kami akan melakukan penyesuaian data kembali bersama dengan YPMAK juga tim khusus dari Pemda,” kata Sekda Mimika saat ditemui usai rapat bersama dengan YPMAK di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Kamis (26/8/2021).

Sisa 25 persen mahasiswa yang terdata juga akan diperiksa kembali, apakah juga menerima bantuan pendidikan dari Kabupaten lain.

“Kami akan melihat kembali apakah 25 persen ini sudah ada bantuan dari kabupaten lain atau seperti apa dan kami juga akan menyesuaikan 25 persen mahasiswa ini sudah berapa lama melaksanakan perkuliahan, dalam jenjang pendidikan baik itu D3, S1 atau S2,” tuturnya.

Sekda menambahkan penyesuaian data dilakukan agar jelas mana mahasiswa yang akan menjadi tanggungjawab Pemda dan YPMAK.

“Data ini akan kita lakukan penyesuaian bersama  tim Pemda Mimika, untuk menyepakati apakah bantuan pendidikan ini berlanjut terus di tahun depan atau untuk sementara kita pending dulu, dalam rangka penyesuaian data,” ujarnya.

Penilian kualitas universitas juga akan dilakukan oleh tim Pemda Mimika agar saat diberikan bantuan atau beasiswa, mahasiswa dari Mimika memang berkuliah di universitas yang berkualitas.

“Kampus yang selama ini menjadi tujuan beasiswa dan sudah melaksanakan MOU ada tiga Universitas California, STIEPAN dan Flight School selain dari itu adalah bantuan pendidikan, beasiswa untuk tiga kampus tersebut sedang berjalan,” katanya. (Aji)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: