fbpx

Pemkab Mimika Bakal Bangun Kampus Baru

Timika, APN – Pemerintah Daerah (Pemkab) Mimika bakal membangun kampus kedua Universitas Cendrawasih di Mimika tahun 2022 mendatang.

Ilustrasi

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Michael R Gomar mengatakan banyak mahasiswa yang bekerjasama dengan UNCEN saat ini yang tergabung dalam program studi di luar kampus, masih melakukan kuliah jarak jauh, padahal sesuai dengan aturan Kementerian Pendidikan menyatakan tidak ada lagi, kuliah jarak jauh.

“Kami akan membangun kampus perguruan tinggi kedua Universitas Cendrawasih (Uncen) di Timika, yang direncanakan tahun depan (2022) atas petunjuk dari Bapak Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,” ungkap Sekda Mimika Michael R Gomar saat ditemui wartawan di salah satu Hotel yang berletak di Jalan Hasanudin, Kamis (16/09/2021).

Ia menambahkan meskipun pembangunan baru akan dilaksanakan pada 2022, pada akhir tahun 2021 nanti Pemkab Mimika akan meluncurkan program tersebut, sehingga mahasiswa dan mahasiswi yang sementara mengenyam pendidikan di Jayapura bisa melanjutkan perkuliahan di Mimika.

Rencananya program studi yang akan dibuka di kampus baru tersebut adalah Kesehatan Masyarakat, Pendidikan, Teknik dan Ekonomi.

“Jadi dari Uncen akan melakukan penilaian program studi apa yang akan dibuka, disesuaikan dengan kebutuhan daerah dengan standar strata S1,” kata Gomar.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan Rektor UNCEN, dan Direktur Jenderal Pendidikan akan meresmikan kampus baru yang rencananya akan dibangun di SP 5 tersebut. (Anis)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: