fbpx

Pemkab dan PT Freeport Diharapkan Kerjasama Membangun Jalan Alternatif ke Kampung Mimika Gunung

Anggota DPRD Mimika Komisi C, Sasiel Abugau, Selasa (08/03/2022) Foto : Anis

Timika, APN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika berharap ada kerjasama dan kolaborasi dari Pemerintah Kabupaten Mimika (Pemkab), PT. Freeport Indonesia (PTFI) juga program Pokok Pikiran (Pokir) Dewan untuk membanguna jalan alternatif dari Check Poin (CP) Kuala Kencana menuju ke Kampung Mimika Gunung.

Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Mimika dari Komisi C, Sasiel Abugau Kepada Wartawan saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Selasa (08/03/2022).

“Saat ini kita harus bersatu untuk bergandeng tangan demi membangun jalan-jalan alternatif yang bisa diakses oleh warga masyarakat, karena jalan – jalan utama yang ada saat ini sudah sangat padat dan berisiko terjadinya kecelakaan bagi warga kampung, salah satu jalan perlu dibangun adalah Jalan dari Check Poin Kuala Kencana menuju Kampung Mimika Gunung distrik Kuala Kencana,” katanya.

Sasiel melanjutkan kerjasama antara Dinas Pekerjaan Umum bersama dengan Freeport dan program melalui Pokir Dewan bisa merealisasikan rencana jalan alternatif bagi warga kampung Mimika Gunung.

“Melalui Pokir kami di Dewan sudah berkomitmen untuk membantu dan mempermudah akses warga kampung Mimika dari arah Kuala Kencana sepanjang jalan menuju kampung. Jalan alternatif ini bisa mempermudah dan membuat warga, khususnya warga asli dengan bebas dan tanpa khawatir adanya kerawanan kecelakaan, jadi Freeport dan Pemkab Mimika bisa mengakomodir usulan pembangunan jalan alternatif tersebut,” ucapnya.

Dirinya pun mendesak pemerintah Daerah agar program pembangunan melalui Pokir Dewan untuk dapat segera dilaksanakan dalam pertengahan tahun ini, sehingga apa yang sudah direncanakan untuk kepentingan warga bisa terwujud.

“Jangan lagi tunda – tunda pelaksanaan program dari hasil usulan Pokir Dewan yang sudah diajukan, kalau bisa secepatnya, karena Masyarakat sudah bertanya – tanya kapan pembangunan melalui program yang diusulkan melalui Pokir Dewan dilaksanakan, sebab kami harus pertanggungjawabkan janji kami kepada warga,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: