fbpx

Pemerintah, TNI Polri Harus Gelorakan Merah Putih Di Mimika

Timika, antarpapuanews.com – Anggota Komisi C DPRD Mimika Yulian Salosa mengimbau kepada Pemkab Mimika dan seluruh masyarakat Mimika untuk menggelorakan merah putih menjelang hari Kemerdekaan Repoblik Indonesia Ke 75 Tahun.

Setiap warga negara yang baik harus naikkan bendera sebagai peringatan saat hari bersejarah bagi Indonesia.

“Sebagai warga negara yang sudah hidup dan mencintai negeri ini, kita juga harus mengerti masalah atribut-atribut negara apalagi masuk dalam momentum 17 Agustus,” kata Yulian Salosa saat ditemui dikantor DPRD Mimika, Selasa (11/8).

Anggota Komisi C DPRD Mimika Yulian Salosa (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Ia menjelaskan, dimomentum peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020, seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke harus bisa menghayati arti sebuah kemerdekaan, bagaimana mengisi kemerdekaan sesuai dengan bidang, tugas pokok masing-masing.

“Kalau bisa masyarakat harus betul-betul menghayati arti sebuah kemerdekaan jadi bendera merah putih itu wajib dinaikkan dimana saja, baik dirumah, kantor pemerintahan, perusahaan itu wajib naikkan bendera dan umbul-umbul,” jelasnya.

Ia juga berpesan, untuk saat ini karena pandemi covid membuat tidak ada kegiatan, namun dirinya berpesan agar ditagih-tahun yang akan datang, kalau bisa pemerintah menganggarkan untuk pengadaan bendera dalam jumlah banyak untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat baik yang ada di dalam kota, pinggiran, pedalaman dan pesisir.

“Kalau bisa pemerintah, dan TNI Polri bersinergi bagi-bagi bendera untuk masyarakat,” harapnya. (mrc)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: