fbpx

Pembentukan Satgas Covid Tunggu APBDP

Timika, antarpapuanews.com – Pembentukan satgas penanganan covid-19 masih belum ditentukan karena menunggu pembahasan APBDP Pemkab Kabupaten Mimika. Pernyataan tersebut diungkap oleh Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng saat ditemui wartawan usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Mimika, Jumat (9/10).

Bupati menjelaskan hingga saat ini pihaknya belum melakukan pembahasan terkait dengan pembentukan satgas penanganan covid-19. Karena belum adanya pembahasan tentang APBDP. Meskipun edaran menteri sudah turun terkait dengan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) yang akan menggantikan tim gugus.

“Terkait anggaran belum, karena kita belum bahas APBDP. Meski sudah ada edaran, kita (Pemkab) akan melihat kira-kira berapa anggaran yang dibutuhkan dalam pembentukan satgas, kemarin kita sudah kumpulkan tim anggaran tetapi belum tahu berapa yang dibutuhkan,” ujarnya.

Pihaknya pun berencana menperkecil struktur Satuan Tugas (Satgas), karena menurutnya hal tersebut dapat memperkecil biaya operasional yang dikeluarkan oleh Pemkab.

“Kalau strukturnya lebar kan butuh anggaran yang besar, kalau kita ikuti surat edaran menteri saya yakin biaya operasionalnya kecil,” jelasnya.

Ia menambahkan penanganan covid-19 di Kabupaten Mimika saat ini akan lebih berfokus kepada pengawasan protokol kesehatan. Hal tersebut dilakukan agar perekonomian dan kesehatan berjalan seimbang.

“Jadi sekarang kita harus jalan seimbang antara ekonomi dan kesehatan, tidak bisa salah satu diutamakan, kalau tidak nanti kacau,” tuturnya.

Bupati Omaleng menghimbau kepada seluruh masyarakat Mimika untuk tetap waspada dan mengutamakan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Jadi jangan anggap sepele ya, barang ini (Virus) benar-benar ada jadi jangan anggap remeh. Tetap utamakan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Eye)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: