fbpx

Pembentukan Satgas Covid-19 Daerah Mimika, Temui Titik Terang

Timika, APN – Pembentukan satuan tugas covid-19 di Mimika mulai menemukan titik terang. Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mengatakan bahwa sejatinya Satuan tugas tersebut telah dibentuk, tetapi dikarenakan dirinya terpapar covid-19 maka rapat lanjutan terakit dengan satuan tugas tersebut enggan dilanjutkan kembali.

“Satuannya sudah kita bentuk, sudah ada,” ungkapnya saat ditemui di rumah jabatan ketua DPRD Mimika, Kamis (31/12).

Dirinya juga berjanji akan segera melakukan pertemuan dengan semua pihak terkait usai dinyatakan sehat. “Pertemuan lanjutan akan kita gelar kembali setelah saya aktif, kemarin kan saya covid dan selaku Ketua Satuan Tugas juga, kalau saya sakit itu kan tidak ada yang pimpin,” paparnya.

Bupati pun mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan 3M, karena virus yang dihadapi adalah nyata dan berbahaya.

“Virus ini berbahaya dan ada, saya sudah merasakan sendiri. Jangan lupakan 3M,” tegasnya.

Perlu diketahui bahwa Pembentukan Satuan Covid-19 tersebut berdasarkan Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri No. 440/5184/SJ tentang Pembentukan Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Daerah yang diedarkan pada 17 September 2020 lalu.

Dalam surat tersebut disebutkan bahwa Daerah harus membentuk tim satuan tugas penanganan Covid-19 Daerah dengan Bupati sebagai Ketua Tim.

Satuan tugas tersebut pun dibentuk hingga tingkat Kecamatan (Distrik) dan Kelurahan. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: