fbpx

Pembatasan Aktivitas Perlu Dievaluasi

Anggota Komisi C DPRD Mimika Samuel Bunai (foto: Mercy/antarpapuanews.com)
Anggota Komisi C DPRD Mimika Samuel Bunai (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Anggota Komisi C DPRD Mimika Samuel Bunai menilai pembatasan aktivitas masyarakat pada Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) selama ini berbanding terbalik.

“Saya lihat pembatasan aktivitas masyarakat di malam hari itu terbalik, harusnya pembatasan siang hari, karna malam hari itu sudah tidak ada aktivitas lagi,” kata Samuel Bunai melalui sambungan telepon, Selasa (20/10).

Artinya, pembatasan aktivitas masyarakat di malam hari perlu dilihat kembali oleh pemerintah, agar melakukan pembatasan di siang hari dengan tingkat pergerakan manusia yang sangat tinggi di Mimika mulai dari pagi hingga sore hari.

Sekaligus pemerintah menyiapkan masker pada pos-pos pantau, apabila ditemukan warga yang tidak menggunakan masker agar diberikan, karena tidak semua warga bisa membeli masker.

“Kalau pembatasan siang hari, sekaligus bisa dilakukan sweeping masker kepada warga yang tidak gunakan masker, kalau bisa pemerintah siapkan masker di pos-pos pembatasan supaya ada warga yang tidak pakai masker agar diberikan, dan jangan beri hukuman,” ungkapnya. (Mrc)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: