fbpx
Umum  

Pembangunan Jalan C Heatubun Ditunda

Timika, APN – Akibat minimnya anggaran, pembangunan Jalan C Heatubun terpaksa ditunda, selain itu pembangunan juga tidak dianggarkan pada Tahun 2021.

Kapala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika, Roberth Mayaut mengungkapkan tahun ini pembangunan jalan C Heatubun, Kelurahan Kwamki Baru Distrik Mimika Baru, tidak ada lanjutan sebab keterbatasan anggaran dan PUPR berfokus pada pembangunan yang menjadi proritas.

Ilustrasi

“Jalan itu memang sebagai akses terutama untuk pelaksanan PON ini, dan pastinya kita akan tetap gunakan jalan yang ada saat ini saja, karena memang tidak anggaran. Sementara pembangunan jalan dari bandara tembus ke Bundaran Petrosea kita masih menunggu pembebasan lahan,” tegasnya saat ditemui Wartawan di salah satu hotel yang berada di Jalan Budi Utomo, Senin (10/5/2021).

Robert melanjutkan, tahun ini dinas PUPR fokus untuk  pembangunan hal yang berkaitan dengan PON, lanjutan jalan Cendrawasih, lanjutan jalan Cendrawasih-Petrosea tembusan Hasanuddin-Irigasi termasuk pemasangan box culvert, serta lampu jalan.

Robert mengaku pekerjaan yang dilakukan sesuai dengan permintaan Bupati, pasalnya Pemkab telah mencanangkan wilayah kota baru di SP-5 dan Iwaka, sehingga pengembangan jalan akan disesuaikan dengan rencana tersebut.

“Ini memang sesuai permintaan Bupati Mimika, jadi pengembangan jalan juga harus bergerak juga kesana,” tutupnya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: