Pemakaman Wagub KT, Akan Dilaksanakan Secara Militer - Antar Papua News -
Umum  

Pemakaman Wagub KT, Akan Dilaksanakan Secara Militer

Timika, APN – Usai disemayamkan di pendopo rumah negara Kabupaten Mimika jenazah Wakil gubernur (Wagub) Provinsi Papua Klemen Tinal (KT) rencananya akan dimakamkan besok, Senin (24/5/2021) dengan secara kemiliteran.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengatakan Almarhum Wagub Klemen Tinal akan dimakamkan di dekat pusara orang tuanya di kompleks pemakaman keluarga, di samping kantor pusat pemerintahan Kabupaten Mimika Jalan poros Kuala Kencana.

Wabup menjelaskan esok akan dilakukan upacara pelepasan yang dirangkai dengan sambutan-sambutan. Setelah upacara pelepasan, jenazah akan dibawa menuju gereja GKI Elizabeth Tinal di Kuala Kencana untuk dilakukan ibadah, setelah itu dimakamkan.

Jenazah Wagub Klemen Tinal, saat tiba di Hangar Bandar Udara Mozes Kilangin Mimika

“Rangkaiannya dimulai sekitar jam 10 pagi kita start, dari pendopo setelah ibadah di gereja baru dimakamkan secara militer, terus prosesi tabur bunga dan peletakan krans bunga, habis itu sudah selesai,” Kata Wabup saat ditemui Wartawan di pendopo rumah negara, Minggu (23/5/2021).

Untuk mengatur masyarakat yang antusias agar tidak membludak, seperti yang terjadi di pendopo pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak keamanan dan protokoler.

“Untuk menghindari kepadatan masyarakat nanti bagaimana strateginya kita atur Masyarakat agar menunggu langsung di pemakaman saja,” tutupnya. (Aji-cr01)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: