Pelaksanaan TMMD Reg ke-114 Kodim 1720/Mimika Hari ke-20 Terus Dilakukan – Antar Papua News -
Berita  

Pelaksanaan TMMD Reg ke-114 Kodim 1720/Mimika Hari ke-20 Terus Dilakukan

Personel TMMD Reg ke-114 Kodim 1710/Mimika saat bekerja, Senin (15/8/2022). (Foto: Istimewa)

Timika, APN – Pelaksanaan TMMD Reg ke-114 Kodim 1710/Mimika memasuki hari ke-20, para personel Satgas masih terus bergerak dalam pengerjaan yang ditargetkan yang dilakukan menuntaskan semua sasaran fisik di Atapo Distrik Mimika Barat Kab. Mimika.

“Kami berharap semua kegiatan sasaran fisik program TMMD ke-114 Kodim 1710/Mimika ini dapat selesai sesuai jadwal,” kata Pasiter Satgas TMMD, Kapten Chb. Eliazar Manuk Allo dalam keterangan tertulisnya pada Senin (15/8/2022).

Jika semua sasaran rampung sesuai waktu yang ditentukan, maka hasilnya bisa segera langsung dimanfaatkan oleh warga.

“Disamping itu minimal H-3 kita harus sudah menyiapkan Upacara penutupan,” ujarnya.

Selain mengejar pencapaian target dalam pengerjaan sasaran Fisik dan Non Fisik, para Prajurit TNI dari Satgas TMMD Reguler ke -114 Kodim 1710/Mimika juga menyempatkan membantu warga perbaiki jembatan yang rusak di Kampung Apuri Distrik Mimika Barat Kabupaten Mimika.

Sertu Wahyudi mengatakan, bahwa jembatan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan kampung Apuri ke kampung lain sehingga perbaikan ini sangat penting apalagi jelang perayaan HUT RI ke-77 tahun 2022.

Jembatan tersebut rusak dikarenakan kayu yang sudah lapuk sehingga dapat membahayakan orang dan kendaraan yang melintas.

“Guna menjalin kebersamaan agar tercipta kemanunggalan, kami Satgas TMMD bersama warga bergotong- royong mencari kayu memperbaiki dan menggantikan kayu lapuk di jembatan itu,” katanya.

Jika jembatan tidak segera diperbaiki menurut Sertu Wahyudi, maka dapat menyebabkan lumpuhnya transportasi warga beraktivitas sehari-hari, baik itu para pelajar maupun masyarakat yang beraktivitas melaut dan lain sebagainya.

?Sementara itu, warga setempat Yohakem Poteka mengakui bahwa jembatan ini sangat penting bagi warga, sebab menjadi satu satu akses transportasi di kampung.

“Berkat kehadiran bapak-bapak TNI yang sedang TMMD turut membantu memperbaiki jembatan, sekarang jembatan ini sudah bagus lagi, kami warga kampung Apuri sangat bertwrima kasih,” ungkapnya.

Penulis: AbiEditor: Aji
%d blogger menyukai ini: