fbpx

Pegawai Distrik Wania Bantu Puskesmas SP1 Bagi Kelambu Anti Nyamuk

Timika, antarpapuanews.com – Pegawai Distrik Wania, Kabupaten Mimika turut ambil bagian dalam kegiatan pembagian kelambu anti nyamuk bersama Puskesmas SP1.

Kepala Distrik Wania, Richard Nelson Wakum, SE MH, Kamis (1/10) mengatakan, keikutsertaan pegawai Distrik Wania dalam pembagian kelambu anti nyamuk berdasarkan hasil pertemuan dengan para pemangku kepentingan beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya ada empat kampung, tiga kelurahan, tetapi wilayah pelayanan puskesmas SP1 itu berada di tiga kampung dan dua kelurahan. Jadi kita menyesuaikan dengan wilayah pelayanan puskesmas,” kata Kadistrik Wania.

Jadwal pembagian kelambu kata kadistrik Wania yaitu di kelurahan Kamoro Jaya pada Kamis (1/10), Kelurahan Wonosari Jaya pada Jumat (2/10), di kampung Mawokauw Jaya, Senin (5/10) dan kampung Nawaripi Selasa (6/10) dan kampung Kadun Jaya.

“Pembagian ini kita sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang ada di wilayah masing-masing dan semoga dengan pembagian kelambu ini bisa mengurangi kasus malaria, dan jangan sampai nyamuk yang tidur di dalam kelambu dan orang-orangnya tidur di luar, harapnya.

Lebih lanjut Kadistrik juga mengharapkan peran serta masyarakat untuk menjaga kebersihan, menerapkan pola hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan dan pribadi.

“Kami sangat berterima kasih banyak kepada Puskesmas, Babinsa, Babinkantikmas, Sekertaris Kelurahan Kamoro Jaya, yang ini hari sudah mendampingi untuk pembagian kelambu,” ucapnya.(Aniz)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: