fbpx

Peduli Lembata Roby Idong Antar Langsung Bantuan ke Warga Pengungsi Korban Erupsi Ile Lewotolok

Maumere, antarpapuanews.com – Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo turun langsung ke Lembata dan menemui para pengungsi untuk menyerahkan bantuan untuk warga yang terdampak akibat erupsi gunung Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata, Provinsi NTT. Bupati Sikka bersama rombongan tiba di Lembata pada Sabtu (5/12) sekitar jam 12 siang.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Roby Idong kepada Pemkab Lembata di Posko Utama Bencana Erupsi Gunung Ile Lewotolok.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan kepada warga terdampak merupakan bentuk empati dan simpati yang mendalam dari Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sikka. Apalagi, Pemkab Lembata sudah menjalin kerjasama dalam bidang ekonomi, pendidikan, dan kesehatan dengan tujuan untuk kesejahteraan bersama.

“Momentum ini sebagai wujud nyata rasa persaudaraan kita, karena kami sudah bekerja sama dan berkomitmen untuk saling memperhatikan. Jadi kami datang untuk memberikan spirit persaudaraan,” jelasnya.

Ia berharap, masyarakat yang mengalami peristiwa dampak dari erupsi gunung Ile Lewotolok tersebut, bisa mendapatkan penghiburan dan Tuhan senantiasa melindungi agar tidak terjadi lagi erupsi yang lebih dahsyat.

“Semoga ini segera berakhir sehingga aktivitas dan kegiatan masyarakat di tengah-tengah pandemi Covid-19 bisa berjalan normal kembali, karena saat ini kita sudah memasuki proses pemulihan ekonomi. Ini cobaan yang besar, tetapi kita percaya Tuhan pasti memberikan yang terbaik buat kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sikka atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Lembata. Ia merasa gembira atas perhatian dari saudara-saudari di Kabupaten Sikka.

“Ini kunjungan persaudaraan dan kunjungan untuk memberikan penghiburan. Jadi memberikan support kepada masyarakat Lembata bahwa kami tidak sendiri. Dan ternyata masih banyak saudara-saudari kami dari Kabupaten lain yang peduli dan memperhatikan kami,” terangnya.

Informasi yang dihimpun oleh antarpapuanews.com adalah jenis bantuan yang diberikan dari Pemkab Sikka kepada Pemkab Lembata berupa, Uang tunai sebesar Rp. 40.000.000,- Beras 1.500 Kg, Mie Instant Goreng dan Kuah 119 Dos, Pop Mie 9 Dos, Sardines 200 Kaleng, Pakaian layak pakai 22 Paket, Air Mineral 59 Dos, Tikar 54 Lembar, Energen 1 Dos, Susu 2 Dos, Campuran (makanan dan minuman) 7 Karung, Campuran (peralatan mandi, pembalut, pampers) 17 Dos, Campuran (pensil warna, krayon, buku bacaan) 1 Dos, Minyak goreng 1 Dos, Biskuit Regal 3 Dos, Sembako 3 Dos, Autan 1 Dos, Masker 4 Dos. (Nkan)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: