fbpx
Umum  

Peduli Korban Bencana Air Pasang, GMKI Salurkan Bantuan Sosial

Penyerahan bantuan berupa sembako dan pakaian laik pakai oleh calon cabang GMKI Mimika, di Distrik Amar. (istimewa)

Timika, APN – Keprihatinan terhadap bencana banjir dan Air Pasang di Distrik Amar, Kabupaten Mimika mendapat perhatian dari Calon Cabang GMKI Timika, pasca bencana yang terjadi pada Selasa, (04/01/2022).

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima antarpapuanews.com pada Senin, (17/01/2022), Calon Cabang GMKI Timika berinisiasi mengunjungi para korban banjir di Distrik Amar dengan mendatangi lokasi terdampak bencana Air Pasang di distrik Amar. Selain berkunjung, GMKI turut menyalurkan bantuan secara langsung berupa sembako dan pakaian laik pakai.

Warga setempat yang terdampak bencana sangat berterima kasih dan merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh kepala kampung setempat.

“Terima kasih untuk anak-anak kami dari GMKI, semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban dan pergumulan para korban bencana,” ungkap Lukas.

Penyaluran bantuan tersebut berasal dari hasil penggalangan dana dan Malam Amal yang dilakukan oleh GMKI di Pasar Sentral Timika pada tanggal 8 Januari 2022 serta sumbangan dari beberapa senior dan kader GMKI.

“Kami dari Calon Cabang GMKI Timika mengucapkan terima kasih banyak untuk masyarakat Kabupaten Mimika, pihak Pasar Sentral Timika, senior dan kader GMKI serta semua pihak yang turut membantu sehingga bantuan dapat tersalurkan dengan segala baik,” kata Ketua Calon Cabang GMKI Timika, Richard Tutu.

GMKI berharap Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dengan cepat bisa memfokuskan pada langkah-langkah mitigasi bencana dan juga pemulihan beberapa rumah yang terdampak bencana di Distrik Amar.

“Kami GMKI bersyukur masih bisa membantu masyarakat yang terdampak banjir dengan memberikan bantuan, karena ini bentuk pelayanan dalam tiga medan layan GMKI yaitu perguruan tinggi, Gereja dan masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya, GMKI akan terus berusaha bergerak maju untuk masyarakat Kabupaten Mimika dan menjadi mitra kritis serta solutif untuk pemerintah sebagai bentuk pengabadian, sebagaimana Tri Panji GMKI yang berbunyi, “Tinggi Iman, Tinggi Ilmu dan Tinggi Pengabdian.”

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: